Zidane Perkenalkan Bola Resmi Euro 2016

redaksi.co.id - Zidane Perkenalkan Bola Resmi Euro 2016 Demam Euro 2016 mulai terasa pekan ini. Selain babak play-off yang akan dipentaskan hingga sepekan ke depan, sejumlah...

53 0

redaksi.co.id – Zidane Perkenalkan Bola Resmi Euro 2016

Demam Euro 2016 mulai terasa pekan ini. Selain babak play-off yang akan dipentaskan hingga sepekan ke depan, sejumlah tim telah pula merilis jersey baru masing-masing. Tak ketinggalan, bola resmi turnamen diperkenalkan.

Melalui akun Instagram miliknya, Zinedine Zidane memperkenalkan Beau Jeu, bola resmi yang akan dipakai khusus selama fase grup Euro 2016. Seperti yang dijelaskan laman resmi UEFA, bola yang akan dipakai untuk fase grup dan gugur berbeda.

Beau Jeu, secara harfiah berarti “permainan indah”, disiapkan adidas selama 18 bulan terakhir. Sejumlah elemen bola adidas yang dipakai di Piala Dunia terdahulu, Brazuca, ikut disertakan. Tentu dengan beberapa peningkatan, misalnya seperti daya cengkeram dan daya penglihatan.

Beau Jeu menampilkan tiga warna bendera Prancis, yaitu biru,merah, dan putih. Terdapat highlight berwarna perak sebagai refleksi trofi Henry Delaunay dan juga huruf E-U-R-O dan angka 2-0-1-6 dengan desain tebal.

“Saya sudah mencoba Beau Jeu dalam latihan dengan melakukan tembakan jarak jauh, operan, dan menggiring dengan kecepatan. Bolanya bekerja dengan sangat baik. Saya tak sabar menunggu turnamen dimulai,” cetus andalan Wales, Gareth Bale.

Sebelum turnamen dimulai, Bale boleh mengasah performa dengan Beau Jeu dalam latihan lebih baik lagi.

UEFA akan membagikan Beau Jeu ke seluruh asosiasi peserta Euro mulai akhir November ini agar para pemain dapat terbiasa dan siap memeragakan performa terbaik saat turnamen digelar, 10 Juni tahun depan.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!