Milisi Sadis ISIS Jihadi John Tewas Ditangan Militer AS

161

redaksi.co.id – Milisi Sadis ISIS Jihadi John Tewas Ditangan Militer AS

Seorang milisi ISIS yang terkenal akan kesadisannya, Mohammed Emwazi alias Jihadi John, diyakini telah tewas dalam serangan militer Amerika Serikat (AS).

Pria asal Inggris itu tewas dalam serangan udara AS, Kamis (12/11/2015) malam, saaat hendak meninggalkan sebuah gedung di Raqqa, Suriah.

Kementerian Pertahanan AS (Pentagon), tengah mengkonfirmasi kematian Jihadi John.

“Pasukan AS melakukan serangan udara di Raqqa, Suriah, pada 12 November 2015 menargetkan Mohammed Emwazi, juga dikenal sebagai’ Jihad John ‘,” kata Sekretaris Pers Pentagon, Peter Cook, seperti dikutip Metro, Jumat.

Jihadi John tampil dalam video eksekusi mati wartawan AS, Steven Sotloff, dan James Foley, pekerja sosial asal AS Abdul-Rahman Kassig, pekerja sosial Inggris, David Haines, dan Alan Henning, wartawan Jepang Kenji Goto, dan sejumlah sandera lainnya.

“Kami menilai hasil operasi malam ini dan akan memberikan informasi tambahan sebagai dan bila sesuai,” katanya.

Seorang juru bicara kantor Perdana Menteri Inggris mengatakan pihaknya belum bisa mengomentari informasi tersebut.

Emwazi lahir di Kuwait, dan bermigrasi ke Inggris di tahun 1994 bersama keluarganya. Ia berusia enam tahun ketika tiba di Inggris.

Ia mengenyam pendidikan sekolah di Maida Vale dan St John Wood, dan melanjutkan studinya di Universitas Westminster 2006 dan 2009, dimana ia mempelajari pemrograman komputer.

Ketika ia berusia 21 tahun, ia bekerja sebagai seorang salesman untuk perusahaan IT di Kuwait, di mana mantan bosnya menggambarkan dia sebagai karyawan terbaik yang pernah dimiliki.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!