Raffi Ahmad Dipolisikan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia

236

redaksi.co.id – Raffi Ahmad Dipolisikan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia

Permintaan maaf Raffi Ahmad ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) belum cukup untuk menyelesaikan masalah pelecehan profesi wartawan yang dilakukannya dalam acara “Happy Show” Trans TV, 1 November 2015 lalu

Dewan Pimpinan Daerah dan Wilayah Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPD/DPW IPJI), Kamis (12/11) kemarin melaporkan Raffi Ahmad ke Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum IPJI, Eggy Sujana mengatakan guyonan Raffi Ahmad yang menyinggung profesi wartawan diduga dilakukan dengan sengaja.

Materi yang disampaikan Raffi juga sangat tendensius dan melukai perasaan siapa saja yang berprofesi wartawan.

“Sekalipun penyampaian itu bersifat canda, namun itu patut tidak bisa dibenarkan. Baik secara moral, etika maupun hukum,” ujar Eggy Sujana, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/11).

Eggy menilai, langkah Raffi meminta maaf ke PWI, memang sudah benar. Namun, organisasi wartawan di Indonesia tidak hanya satu.

Mengingat adanya unsur dugaan pelanggaran pidana perbuatan tidak menyenangkan maka guyonan Raffi bisa dipidanakan merujuk pada Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Kami melaporkan Raffi ke pihak kepolisian, sebab tugas jurnalis dilindungi undang-undang. Kami juga meminta penjelasan pihak TV, sekaligus mendesak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI),” pungkas Eggy Sujana.

(pri/ray)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!