Bek Asal Spanyol Ini Ada di Indonesia Untuk Jadi Juara

194

redaksi.co.id – Bek Asal Spanyol Ini Ada di Indonesia Untuk Jadi Juara

Bek tengah anyar Arema Cronusasal Spanyol, Kiko Insa jadi pencetak gol pertama di Piala Jenderal Sudirman. Gol yang membuat nama Insa langsung melambung karena Arema menang besar 4-1 atas Gresik United.

Seperti apa perasaannya kini? Berikut petikan wawancara dengan pemain yang pernah menimba ilmu di Real Madrid ini.

Sebuah gol dan membantu tim menang besar jadi bukti kualitas Kiko. Seperti apa rasanya setelah melewati pertandingan pertama?

Tentu senang sekali dan itu adalah bentuk tanggung jawab saya setelah direkrut oleh Arema. Saya dapat kesempatan, maju dan bisa selesaikan peluang. Meskipun seorang bek, kalau sudah di depan gawang juga harus bisa cetak gol.

Bagaimana atmosfer sepakbola Indonesia?

Luar biasa. Saya tahu Arema klub besar di sini. Waktu saya masih di Spanyol, saya sempat cari informasi di internet. Semua informasi yang saya tentang Arema memang benar. Arema punya suporter fanatik yang luar biasa.

Apa perbedaan antara Indonesia dengan Spanyol?

Bagi saya atmosfer di dalam stadion sama-sama luar biasa, tapi ada yang berbeda soal cara bermain. Sekarang kami coba beradaptasi. Meski begitu, selama persiapan dan pertandingan sudah coba berikan 100 persen. Kondisi memang sempat jadi masalah, namun ke depan sudah oke.

Lantas apa alasan Anda memilih main di Indonesia?

Saya dapat tawaran dari agen. Setelah saya lihat di internet, menarik sekali untuk main di Arema. Ini adalah pengalaman baru.

Sampai sekarang, bagaimana adaptasi Anda di Arema?

Bagus, ada Cristian Gonzales yang lancar bahasa Spanyol. Dia banyak membantu proses adaptasi, terutama saat menjelaskan apa yang pelatih inginkan.

Apa target Anda bersama Arema di Piala Jenderal Sudirman?

Harus menang di semua pertandingan dan juara. Karena target itu membuat saya ada di sini.

Jika berhasil bawa Arema juara, apa Anda akan tetap di Indonesia?

Sementara saya dikontrak Arema Cronus sampai turnamen ini selesai. Jadi, fokus pertandingan ini dulu. Selanjutnya dilihat nanti.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!