Bom Meledak di Thailand Selatan, 4 Orang Tewas

redaksi.co.id - Bom Meledak di Thailand Selatan, 4 Orang Tewas Sebuah ledakan terjadi di sebuah desa di Thailand Selatan yang berbatasan dengan Malaysia. Polisi setempat mengungkapkan...

16 0

redaksi.co.id – Bom Meledak di Thailand Selatan, 4 Orang Tewas

Sebuah ledakan terjadi di sebuah desa di Thailand Selatan yang berbatasan dengan Malaysia. Polisi setempat mengungkapkan 4 orang terbunuh dalam peristiwa itu. Bom juga melukai lebih dari 4 orang.

Reuters, pada Jumat (13/11/2015), melansir bom meledak pada Kamis 12 November 2015 malam waktu setempat di Desa Khok Pho, Distrik Pattani. Salah satu distrik dengan mayoritas muslim terbesar.

Thailand Selatan merupakan wilayah yang tak henti-henti memanas karena menuntut otonomi yang luas.

Komandan Polisi Kolonel Tanongsak Wansupha di Pattani mengatakanbom ditanam oleh pemberontak. Sejauh ini belum ada pihak yang bertanggung jawab.

“Pelalu meletakan bom itu di bawah bangku di pos perbatasan sehingga empat orang tewas,” kata Tanongsak.

“Serangan ini membuat keadaan tidak semakin baik di sini,” tambahnya lagi.

Pada April 2015, sebuah bom meledak di pusat perbelanjaan di Pulau Samui, yang merupakan bagian dari selatan Thailand.

Sebelumnya, 4 pemberontak tewas dan 22 lainnya ditangkap dalam sebuah baku tembak dengan militer Thailand di wilayah selatan yang bergolak. Ketika itu militer Thailand, kepolisian, dan pasukan Ranger mengepung Desa To Kood di Provinsi Pattani, Rabu 25 Maret 2015 malam.

Kelompok penganalisa konflik Deep South Watch mengatakan lebih dari 6.300 orang, mayoritas adalah warga sipil, tewas dalam pemberontakan selama 11 tahun di Provinsi Pattani, Narathiwat dan Yala. (Rie/Bob)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!