iPad Pro Tandai Berakhirnya Era Laptop?

redaksi.co.id - iPad Pro Tandai Berakhirnya Era Laptop? CALIFORNIA -- Baru-baru ini Apple merilis iPad pro. Perangkat berukuran 12,9 inci ini disebut-sebut sebagai salah satu pertanda...

32 0

redaksi.co.id – iPad Pro Tandai Berakhirnya Era Laptop?

CALIFORNIA — Baru-baru ini Apple merilis iPad pro. Perangkat berukuran 12,9 inci ini disebut-sebut sebagai salah satu pertanda berakhirnya era laptop.

Dilansir dari ulasan di Daily Mail, bagi sebagian orang iPad Pro adalah penganti laptop yang nyata. Perangkat ini menggabungkan fungsi bekerja dan bermain tanpa harus memberatkan punggung ketika membawanya kesana kemari sebab perangkat ini hanya seberat 713 gram saja.

Pengguna bisa menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Ketika pertama kali diumumkan, perangkat ini memang tampak sangat besar. Sebelumnya, iPad 2 Air hanya berukuran 9,7 inci.

Namun, tidak perlu waktu lama bagi pengguna untuk menyadari bahwa iPad Pro bukan hanya sekedar tablet atau mesin yang digunakan sehari-hari. Namun, ini adalah alat bantu profesional yang bukan tidak mungkin akan menggantikan fungsi laptop.

Dengan berat yang ideal ini, pengguna bahkan masih bisa nyaman untuk membaca atau menonton film di tempat tidur. Dilengkapi layar 5,9 juta piksel, resolusi ini lebih cerah, serta merupakan layar dengan resolusi tertinggi dari semua perangkat iOS.

Dari sisi suara, perangkat ini dilengkapi empat speaker yang otomatis bisa menyesuaikan dengan orientasi bas. Setiap speaker bisa menghasilkan bas yang kaya. iPad Pro dilengkapi dengan prsesor A9X yang bisa bekerja dua kali lipat lebih cepat dibandingkan iPad 2 Air.

Baru-baru ini, dalam sebuah forum bos Apple menyatakan era penggunaan Personal Computer (PC) akan segera berakhir. Cook menyatakan perusahaannya akan ‘mengambil’ PC di kantor-kantor dan menggantinya dengan perangkat baru.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!