Tidur Siang Bisa Bikin Kerja Lebih Produktif, Ini Alasannya

redaksi.co.id - Tidur Siang Bisa Bikin Kerja Lebih Produktif, Ini Alasannya Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat mengistirahatkan diri Anda dari lelahnya bekerja. Salah...

27 0

redaksi.co.id – Tidur Siang Bisa Bikin Kerja Lebih Produktif, Ini Alasannya

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat mengistirahatkan diri Anda dari lelahnya bekerja. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berbincang bersama teman, makan makanan ringan atau bahkan tidur siang.

Bagi mereka yang tidak memiliki cukup waktu untuk istirahat, tidur siang merupakan cara yang efektif untuk dapat memulihkan stamina yang sudah terkuras.

Siapa sangka tidur siang ini bahkan dapat meningkatkan produktivitas Anda bekerja. Seperti dikutip dari laman Lifehack.org, Senin (16/11/2015) berikut beberapa manfaat yang dapat didapat dari tidur siang:

1. Memberi energi yang dibutuhkan tubuh

Beristirahat sambil tidur siang akan membuat energi Anda kembali ke tingkat yang lebih baik. Studi juga menjelaskan bahwa setelah tidur siang, denyut jantung seseorang akan menjadi lebih stabil sehingga lebih mudah untuk berkonsentrasi.

2. Lebih fokus

Tidur siang yang cukup akan memberikan Anda suntikan energi yang cukup sehingga fokus Anda akan meningkat 3 kali lebih besar dibanding sebelumnya.

3. Lebih teliti

4. Meningkatkan mood

5. Berkonsentrasi lebih baik

Jika Anda ingin dapat menyelesaikan pekerjaan maka Anda pun membutuhkan tingkat konsentrasi yang baik. Siapa sangka, tidur siang dapat membantu Anda untuk mendapatkan hal tersebut. Tingkat konsentrasi yang baik juga akan membuat Anda mampu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik. Penelitian mengungkap bahwa tidur siang dapat meningkatkan fokus sebesar 30% dari sebelumnya.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!