PM Najib Razak Minta UMNO Tiru ISIS

redaksi.co.id - PM Najib Razak Minta UMNO Tiru ISIS Presiden partai berkuasa di Malaysia, UMNO, yang merupakan Perdana Menteri, Najib Razak, mengeluarkan pernyataan kontroversial ketika menghadiri...

8 0

redaksi.co.id – PM Najib Razak Minta UMNO Tiru ISIS

Presiden partai berkuasa di Malaysia, UMNO, yang merupakan Perdana Menteri, Najib Razak, mengeluarkan pernyataan kontroversial ketika menghadiri acara makan malam ulang tahun ke-20 dari partai UMNO cabang Cheras, Minggu (15/11/2015).

Seperti dikutip dari themalaymailonline.com, Senin, dihadapan ribuan anggota dan, pendukung partai UMNO, Najib mengatakan UMNO harus meniru keberanian dari kelompok bersenjata ISIL (ISIS) yang mampu mengalahkan kekuatan bersenjata Irak, jika ingin bertahan hidup.

“Misalnya, ketika seseorang berani untuk bertempur sampai mati, mereka bahkan dapat mengalahkan tim jauh lebih besar,” ujarnya.

“Sebagai bukti, apakah kita setuju atau tidak itu adalah persoalan lain, kelompok ISIL dengan kekuatan hanya 1.300 orang, bisa mengalahkan tentara Irak yang berjumlah 30.000 tentara, hingga empat, lima jenderal dengan tiga, empat bintang, lari terbirit-birit demi menyelamatkan nyawa mereka, melompat keluar jendela di malam hari. Mengapa? Karena mereka takut orang-orang yang berani,” katanya.

Dia juga menekankan pentingnya untuk menjaga kesetiaan terhadap Tuhan, partai, dan rekan separtai.

Najib mengatakan, kebijaksaan beserta visi, strategi dan kemampuan manajerial juga dibutuhkan untuk memperkuat UMNO.

Negara Islam Irak di Levant (ISIL) adalah kelompok sempalan dari al-Qaeda yang ingin mendirikan sebuah kekhalifahan Islam meliputi Irak dan Suriah.

ISIL dipandang sebagai organisasi teror oleh negara internasional.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!