La Liga Tak Ingin Kehilangan Barcelona

redaksi.co.id - La Liga Tak Ingin Kehilangan Barcelona Kontroversi Catalunya untuk merdeka dari Spanyol terus berlanjut. Salah satu pertimbangan beratnya adalah soal eksistensi Barcelona di La...

43 0

redaksi.co.id – La Liga Tak Ingin Kehilangan Barcelona

Kontroversi Catalunya untuk merdeka dari Spanyol terus berlanjut. Salah satu pertimbangan beratnya adalah soal eksistensi Barcelona di La Liga Spanyol.

Sempat diragukan keberadaannya bila Catalunya yang jadi negara induk Barca merdeka, La Liga Spanyol melalui presidennya, Javier Tebas, menyatakan sikap untuk mempertahankan status Blaugrana di kompetisi mereka.

“Saya tidak pernah membayangkan La Liga akan kehilangan El Clasico. Catalunya adalah bagian dari Spanyol, dan Spanyol ada karena keberadaan Catalunya,” ujar Tebas, seperti dikutip harian AS.

“El Clasico di La Liga tidak akan pernah digelar di luar Spanyol. El Clasico adalah pertandingan kunci di liga kami dan memiliki prestise internasional.

“Kami memang tengah mempelajari kemungkinan pertandingan La Liga yang digelar di luar Spanyol. Tapi saat ini, rencana itu bukan merupakan bagian dari ekspansi kami,” pungkasnya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!