Kubu Djan Faridz Dituding Akan Bersihkan Loyalis Romi Dari Parlemen-JPNN.com

redaksi.co.id - Kubu Djan Faridz Dituding Akan Bersihkan Loyalis Romi Dari Parlemen-JPNN.com PPP kubu Djan Faridz disebut mulai lakukan pembersihan loyalis Romahurmuziy di lembaga legislatif. Langkah...

34 0

redaksi.co.id – Kubu Djan Faridz Dituding Akan Bersihkan Loyalis Romi Dari Parlemen-JPNN.com

PPP kubu Djan Faridz disebut mulai lakukan pembersihan loyalis Romahurmuziy di lembaga legislatif. Langkah itu menyusul putusan perdata Mahkamah Agung (MA) yang menyatakan kubu Djan sebagai pengurus yang sah.

Tudingan itu disampaikan loyalis Romi, Agus Setiawan, dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (15/11). Menurutnya, pembersihan dilakukan kubu Djan mulai di tingkat DPRD sampai DPR RI.

“Mereka (loyalis Romi) mendapatkan ancaman PAW di semua tingkatan dari pihak yang mengaku sebagai pengurus PPP,” kata Agus yang berbicara sebagai Ketua Forum DPW PPP se-Indonesia.

Dia tak menjelaskan secara rinci berapa banyak anggota legislatif yang terancam terkena PAW. Agus hanya mengatakan bahwa ancaman tersebut ditebar hampir di semua wilayah.

Meski begitu, Agus minta para anggota legilsatif loyalis Romi untuk tidak panik. Pasalnya, Forum DPW sudah menyiapkan pembelaan hukum bagi mereka.

Dia menambahkan, hak para wakil rakyat itu tak bisa seenaknya dicabut. Agus pun memperingatkan seluruh lembaga terkait baik di eksekutif maupun di legislatif untuk tidak membantu upaya kubu Djan Faridz tersebut.

“Karena kami akan somasi pihak-pihak yang mencoba mengajukan, memproses dan memperlancar upaya PAW tersebut,” tegasnya. (dil/)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!