PSI Siap Buka-bukaan Dana Parpol

redaksi.co.id - PSI Siap Buka-bukaan Dana Parpol Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi didirikan pada 16 November 2014. Genap setahun berjalan, partai besutan mantan presenter televisi, Grace...

43 0

redaksi.co.id – PSI Siap Buka-bukaan Dana Parpol

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi didirikan pada 16 November 2014. Genap setahun berjalan, partai besutan mantan presenter televisi, Grace Natalie ini siap untuk mendaftar ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai parpol resmi.

Demi membangun dan menggalang kebersamaan kadernya, PSI yang mengadopsi gaya Partai Nasdem mengadakan acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di JCC Senayan, Jakarta.

Acara yang bertajuk ‘Setahun Merajut Solidaritas’ itu, dihadiri hampir seluruh kader PSI dari 34 Provinsi. Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, mengatakan, acara tersebut merupakan hasil dari buah pemikirian dari seluruh pengurus.

“PSI di awal munculnya mengandalkan media sosial, untuk mengumpulkan semuanya di sini. Ini demi membakar semangat para anak muda yang tergabung di PSI,” ujar Raja di lokasi, Senin (16/11/2015).

Meski mengaku kagum denganNasdem yang sukses lolos di Pemilu 2014, Raja menegaskan partainya tidak akan mengikuti jejak partai lain yang sudah menjadi mainstream.

“Belajar dari partai lain boleh. Tapi lihat saja, namanya saja sudah Kopdarnas. Bukan rakernas atau munas, seperti parpol yang lain,” tegas dia.

Selain itu, Raja juga menegaskan, PSI akan memelopori dan berkomitmen untuk terbuka dalam urusan pendanaan partai, sebagai tanda partainya berkomitmen dalam transparasi.

“Dana acara ini bersifat crowd funding. Total ada Rp 150 juta. Ini adalah salah satu bentuk partisipasi publik dan kita akan mendorong yang lebih transparan,” ungkap dia.

Bukan hanya itu saja, Raja juga menegaskan, pihaknya berencana akan memampang dana partai di dalam website-nya.

“Ke depan, kita juga akan memaparkan dana partai kita ke dalam website kita,” pungkas Raja. (Dms/Ans)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!