GoHelp, Aplikasi Ini Jadikan Anda Driver Sekaligus Penumpang

redaksi.co.id - GoHelp, Aplikasi Ini Jadikan Anda Driver Sekaligus Penumpang - Sejak menjamurnya ojek berbasis online dan menjadi tren di masyarakat, timbul pula banyak pro...

20 0

redaksi.co.id – GoHelp, Aplikasi Ini Jadikan Anda Driver Sekaligus Penumpang

– Sejak menjamurnya ojek berbasis online dan menjadi tren di masyarakat, timbul pula banyak pro kontra bahkan konflik yang terjadi di masyarakat. Konflik yang dimaksud adalah antara driver ojek pangkalan yang merasa penghasilannya berkurang dengan adanya ojek online.

Melihat kondisi demikian, sebuah aplikasi bernama GoHelp ditawarkan. Developer aplikasi terbaru GoHelp ini, Gilang mengatakan aplikasi ini dapat menjadi solusi terbaik bagi para driver ojek online dengan ojek pangkalan. Aplikasi GoHelp bisa diunduh di Google Play ini, menurut Gilang, hadir bukan untuk menambah persaingan, namun untuk mensupport agar para driver ojek online, ojek pangkalan atau siapapun agar bisa bekerja dengan perasaan aman dan tenang.”Aplikasi GoHelp ini berskala nasional dan dapat digunakan oleh siapa saja. Penggunanya bisa menjadi driver sekaligus passenger. Sehingga semakin banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan semua kalangan, tidak hanya driver ojek pangkalan maupun online,” kata Gilang melalui siaran persnya, Minggu (15/11).Lanjutnya, tujuan pembuatan aplikasi ini, para pengguna aplikasi GoHelp dapat meningkatkan produktifitas sekaligus melakukan penghematan biaya transportasi harian. Gilang mencontohkan, kemudahan yang didapat dengan aplikasi ini, setiap orang dapat menjadi pengemudi dan penumpang sehingga dapat menyediakan lapangan pekerjaan baru yang aman dan efisien.”Contohnya, Pak Joko setiap hari ke tempat kerjanya dengan angkutan umum, dia sedang menabung untuk beli motor. Sedangkan, Pak Prabowo setiap hari mengendarai motor ke tempat kerja, kebetulan tempat kerja mereka satu arah.

Jika pak Joko pengguna aplikasi GoHelp, ia dapat membuat pesanan untuk pergi ke tempat kerjanya dan dijemput di tempat yang ia tentukan. Pak Prabowo yang juga menggunakan aplikasi GoHelp, ia dapat mengambil pesanan pak Joko karena mereka searah,” jelasnya.Teknisnya, kata Gilang, para pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi dan registrasi. Aplikasi ini tidak mengharuskan siapapun untuk mengikuti tes ataupun menandatangani kontrak, seluruh pembayaran jasapun menjadi hak dari pengguna yang menawarkan jasa, karena GoHelp tidak memberlakukan bagi hasil maupun setoran.Gilang juga menambahkan keuntungan lain dengan hadirnya aplikasi ini, para ojek pangkalan, ojek online dapat menambah penghasilan dari order online dan para penumpang juga dapat menghemat biaya perjalanan.”Para driver ojek pangkalan bisa memperoleh tambahan penghasilan, karyawan dan karyawati bisa menghemat uang bensin, bahkan aplikasi ini bisa menjadi opsi bagi para driver ojek online di tengah persaingan yang semakin ketat,” jelasnya.Gilang menambahkan, aplikasi GoHelp baru resmi dirilis pada 11 November lalu dan sampai saat ini belum ada yang memanfaatkan aplikasi ini. “Kami sedang dalam tahap sosialisasi. Untuk sistemnya sendiri, siapapun bisa bergabung dengan aplikasi ini termasuk ojek pangkalan maupun ojek online lainnya secara gratis,” ujarnya.Sementara untuk pemasukan bagi pihak developer, Gilang mengungkapkan, pihaknya mengembangkan program member berbayar yang disebut sebagai GoHelp Donator. “Para pengguna yang nantinya menjadi GoHelp Donator bisa mendapatkan diskon sebesar 10% dan statusnya di profil pengguna adalah sebagai GoHelp Donator. Biaya untuk member GoHelp Donator sendiri sebesar Rp 120.000 per tahun.

Tentunya nanti akan ada promo menarik bagi pengguna yang terdaftar sebagai GoHelp Donator sehingga mereka bisa merasakan keuntungan lebih dari program berbayar dibandingkan member yang gratis,” pungkasnya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!