Ini Jajaran Kota dengan Properti Termahal di Dunia

224

redaksi.co.id – Ini Jajaran Kota dengan Properti Termahal di Dunia

Los Angeles, Amerika Serikat (AS), merupakan salah satu kota termahal di dunia menurut lembaga konsultan properti Knight Frank. Knight Frank merilis sejumlah kota termahal dari indikator harga properti di kota tersebut.

Properti di Los Angeles, berdasarkan studi yang dilakukan Knight Frank tergolong mahal karena dengan uang US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,6 miliar (estimasi kurs Rp 13.650 per dolar AS) hanya akan mendapatkan bangunan properti dengan luas 57 meter persegi.

Sebenarnya harga tersebut belum seberapa. Alasannya, Los Angeles berada di urutan ke-10 termahal, artinya berdasarkan riset tersebut masih ada kota yang propertinya lebih mahal jika dibandingkan dengan Los Angeles.

Seperti dilansir dari telegraph, Senin (16/11/2015), berikut kota termahal dilihat dari properti mewah.

10. Los Angeles

Dengan uang Rp 13,6 miliar, hanya 57 meter persegi, hanya 57 meter persegi properti yang bisa dibeli di Los Angeles.

9. Paris

Sementara di Paris, Perancis, uang Rp 13,6 miliar hanya bisa membeli properti seluas 50 meter persegi.

8. Shanghai

Shanghai, China, berada di urutan ke-8, di mana uang US$ 1 juta atau Rp 13,6 milar bisa membeli properti mewah seluas 48 meter persegi.

7. Sydney

Sydney, Australia, adalah salah satu kota dengan biaya hidup paling tinggi di dunia. Tak heran, kota di Australia ini masuk dalam daftar. Di Sydney, sebuah properti mewah dengan luas 41 meter persegi dibanderol dengan harga Rp 13,6 miliar.

6. Jenewa

Jika ingin punya hunian mewah di Jenewa, Swiss, dengan luas bangunan yang besar,siapkan uang yang bayak. Kaena di Jenewa, Swiss, uang Rp 13,6 miliar hanya cukup untuk properti mewah seluas 39 meter persegi.

5. Singapura

Singapura termasuk kota dengan harga properti yang termahal di dunia. Dengan uang US$ 1 juta, Anda hanya akan mendapatkan properti mewah seluas 39 meter persegi.

4. New York

New York AS, adalah salah satu kota yang paling tersohor di dunia. Kota ini juga terkenal karena harga proeprtinya yang sangat tinggi. Uang Rp 13,46 miliar hanya untuk membeli properti dengan luas 34 meter persegi.

3. London

Jika ingin tinggal di London, Inggris, Anda harus menyiapkan uang yang banyak. Karena di London, harga porpettinya mencapai miliaran. Properti seluas 21 meter persegi di sana diharagai US$ 1 juta atau Rp 13,6 miliar

2. Hong Kong

Hong Kong juga menjadi salah satu kota dengan properti termahal di dunia. Salahs atu kawasan yakni Causeway Bay juga pernah disebut salah satu kawasan properti termahal di dunia. Di Hong Kong, uang US$ 1 juta atau Rp 13,6 miliar hanya cukup untuk membeli properti 20 meter persegi

1. Monaco

Kota di Perancis ini dinobatkan jadi kota dengan properti termahal di dunia. Di Monaco, uang Rp 13,6 miliar hanya cukuo beli properti mewah seluass 17 meter persegi.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!