Belajar dari Jepang, Mengapa Lift Pakai Kaca?

redaksi.co.id - Belajar dari Jepang, Mengapa Lift Pakai Kaca? Banyak yang mengatakan untuk keamanan dalam lift, untuk berhias membenahi diri sebelum menghadap orang yang dituju, dan...

14 0

redaksi.co.id – Belajar dari Jepang, Mengapa Lift Pakai Kaca?

Banyak yang mengatakan untuk keamanan dalam lift, untuk berhias membenahi diri sebelum menghadap orang yang dituju, dan sebagainya. Tetapi jarang yang benar. Kebanyakan, 90% jawaban salah.

Lalu apa sebenarnya maksud pemasangan kaca besar dari bawah ke atas, sehingga manusia, di dalam lift tersebut?

Dari berbagai pembuat elevator Tribunnews.com mendapatkan jawaban cukup mengejutkan juga mengenai maksud dipasangnya kaca atau cermin di dalam lift.

Ternyata kaca tersebut terutama dimaksudkan untuk kalangan orang cacat yang menggunakan kursi roda.

Kalau orang pakai kursi roda, masuk ke dalam lift sebaiknya masuk begitu saja, agar orang di dalam lift tidak menunggu.

Lalu pada saat ke luar, dengan mudah orang yang pakai kursi roda bisa ke luar mundur karena ada kaca di dalam lift.

Orang tersebut sambil ke luar mundur bisa melihat kaca melihat ada hambatan orang atau tidak di belakangnya. Jadi orang yang duduk di kursi roda tak perlu melihat ke belakang. Cukup melihat ke kaca di dalam lift saja.

Itulah guna utama dari pemasangan kaca di dalam lift.

Setelah ke luar dari lift tentu orang yang menggunkan kursi roda juga sudah bis amelihat sendiri dan barulah berbalik dan meneruskan perjalanannya.

Bagi orang yang tetap berada di dalam lift pun juga tidak perlu menunggu lama karena ada orang kursi roda tersebut, dan orang kursi roda bisa langsung ke luar mundur tanpa perlu bantuan.

Itulah maksud dari pemasangan cermin di dalam lift. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua di Indonesia terutama bagi yang melihat lift, di dalamnya ada cermin. Bukan hanya bisa berkaca berdandan, tetapi lebih diperuntukkan bagi orang cacat yang menggunakan kursi roda.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!