Presiden Prancis Tetapkan Status Darurat Perang Selama Tiga Bulan

redaksi.co.id - Presiden Prancis Tetapkan Status Darurat Perang Selama Tiga Bulan Prancis akan berada dalam keadaan darurat selama tiga bulan ke depan dan memastikan 'berperang' dengan...

33 0

redaksi.co.id – Presiden Prancis Tetapkan Status Darurat Perang Selama Tiga Bulan

Prancis akan berada dalam keadaan darurat selama tiga bulan ke depan dan memastikan ‘berperang’ dengan ISIS. Presiden Prancis, Francois Hollande mengatakan kepada anggota parlemen di Paris, Rabu (18/11), dia akan menghancurkan ‘kelompok teror dengan mengintensifkan serangan bom di Suriah dan akan mengirim sebuah kapal induk dikemas dengan jet pekan ini ini.

Dilansir Daily Mail, Rabu (18/11), dalam pidato di Versailles, Hollande mengumumkan ia ingin resolusi Dewan Keamanan PBB yang baru untuk melawan ISIS “Perancis berperang. Tidak ada barbar yang akan mencegah kita. Kita telah memutuskan untuk hidup. Untuk hidup sepenuhnya. Terorisme tidak akan menghancurkan republik, karena republik akan menghancurkan terorisme,” tegasnya.

Untuk membuat Prancis lebih aman dari serangan di masa depan, ia mengatakan akan mengubah hukum untuk mencabut kewarganegaraan Perancis yang teridentifikasi teroris. Selama tiga bulan ke depan, 1.500 tentara tambahan disiapkan menjaga bangunan resmi dan situs keagamaan dan menegakkan kontrol ketat di perbatasan negara.

Sementara itu, Jet Perancis telah meluncurkan serangkaian ‘besar’ serangan udara pada ISIS di Suriah, Senin (16/11). Serangan dilakukan oleh sepuluh pesawat tempur yang menjatuhkan 20 bom di ibukota kelompok teror di Raqqa, menghancurkan pusat komando, kamp pelatihan dan gudang amunisi.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!