Tim Bulutangkis Kepri Raih Tiga Emas di Malaysia

redaksi.co.id - Tim Bulutangkis Kepri Raih Tiga Emas di Malaysia BATAM - Tim bulutangkis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kepri berhasil meraih prestasi di event berskala...

25 0

redaksi.co.id – Tim Bulutangkis Kepri Raih Tiga Emas di Malaysia

BATAM – Tim bulutangkis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kepri berhasil meraih prestasi di event berskala internasional, Flex Pro-Sbc Sports Age Group Badminton di Pahang, Malaysia, 13-15 November kemarin.

Tim Kepri diwakili enam atlet antara lain atlet putra, Dimas Aljamiliha dan Arya Wardana di nomor boys single under 14. Mereka berdua juga berpasangan di boys double under 15.

Sedangkan atlet putri yang turun antara lain Kanaya Anisa Putri dan Kimisha Pretty Arista di nomor girls single under 11. Mereka berdua juga berpasangan di nomor girls double under 13.

Dua atlet lagi yakni, Sesa Rahmawati dan Meyke Paulina Kansil turun di nomor girls single under 13 dan juga berpasangan di nomor girls double under 13.

“Mereka berhasil meraih tiga emas yang dipersembahkan atlet putri Kanaya dan Sesa di tunggal putri, dan pasangan ganda Meyske dan Sesa,” ujar manajer tim, Sukriadi, seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN.com), Selasa (17/11).

Sedangkan perak diraih oleh Dimas di nomor tunggal, dan perunggu diraih oleh Meyske di tunggal putri.

“Kepri punya bakat bagus di bulutangkis, karena bisa berprestasi di kancah internasional,” katanya

Perlu diketahui, event ini diikuti oleh 400 peserta dari empat negara, dan Indonesia hanya mengirim tim Kepri untuk mewakili.”Ini sangat membanggakan, kedepannya kami akan semakin rajin mengikuti kompetisi skala internasional lagi,” jelas Sukriadi.

Tim Kepri Raih Hasil Mengecewakan di Porwil Tim bulutangkis Kepri meraih hasil mengecewakan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung yang berlangsung 13-22 November, sehingga dipastikan tidak akan lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Dari empat pertandingan yang telah diikuti, tim putra menelan kekalahan empat kali, yakni lawan Sumatera Selatan kalah 0-5, melawan Lampung kalah 2-3, melawan Jambi kalah 1-4, dan lawan tuan rumah kalah 2-3.

Sedangkan tim putri hanya bisa menang sekali yakni dari Jambi dengan skor 3-2. Dan selebihnya mereka harus menelan kekalahan tiga kali, yakni melawan Lampung kalah 2-3, lawan tuan rumah kalah 2-3, dan melawan Sumatera Selatan kalah 0-5.

Pelatih tim bulutangkis Kepri, Rizal Fadilah mengatakan ini merupakan pekerjaan rumah bagi para pengurus PBSI Kepri kedepan.

“Daerah lain jauh lebih siap dari Kepri, dan kini akan dilakukan evaluasi untuk menciptakan generasi masa depan yang lebih baik,” ungkap Rizal.(leo)

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!