Klub Pemasok Pemain Untuk Tim Nasional

145

redaksi.co.id – Klub Pemasok Pemain Untuk Tim Nasional

Manchester City memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dalam hal pengumpulan angka, tapi Manchester United menjadi penguasa capolista dalam urusan mengirim pemain untuk tim nasional.

Dari hasil penelitian CIES Football Observatory Digital Atlas, setidaknya sebanyak 41 persen pemain yang merumput di Liga Primer juga ikut berlaga di laga internasional bersama tim nasional masing-masing.

Dari 41 persen pemain tersebut, Manchester United menjadi klub yang paling banyak menyetor pemainnya untuk tim nasional. 72 persen dari skuat yang dimiliki Louis Van Gaal membela negaranya.

Tim yang berada dalam krisis, Chelsea, menjadi penghuni peringkat kedua dengan 66,7 persen, disusul Arsenal dan Tottenham Hotspur dengan 64 persen. Manchester City (51,9 persen) dan Liverpool (50 persen) melengkapi daftar enam besar.

United bahkan menjadi klub yang paling banyak mengirimkan pemainnya di level kompetisi antar klub Eropa, mengungguli CSKA Moskwa (71,4 persen) dan Real Madrid (69,6 persen) di posisi tiga besar.

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!