Angka Kelahiran di Suriah Menurun Drastis, Ada Apa?

redaksi.co.id - Angka Kelahiran di Suriah Menurun Drastis, Ada Apa? Angka kelahiran rata-rata tahunan di Suriah merosot drastis sejak tahun 2011. Penurunan tersebut mencapai 50 persen.Kepada...

19 0

redaksi.co.id – Angka Kelahiran di Suriah Menurun Drastis, Ada Apa?

Angka kelahiran rata-rata tahunan di Suriah merosot drastis sejak tahun 2011. Penurunan tersebut mencapai 50 persen.

Kepada surat kabar Al Watan, Selasa Malam, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Damaskus, Salah al-Sheikha mengatakan, sebelum perang saudara berkecamuk angka kelahiran di negara itu mencapai 500.000 kelahiran dalam setahun. Salah mengungkap, berpindahnya warga Suriah ke luar negeri khususnya warga Suriah berusia produktif menjadi penyebab penurunan angka kelahiran tersebut.

Saat dikonfirmasi kepada sumber pemerintah, jumlah rata-rata angka kelahiran di Suriah kini hanya 200.000 kelahiran. Sumber pemerintah itu mengatakan, menurunya angka kelahiran dikarenakan kalangan muda Suriah kini enggan menikah. Faktor lain, tingginya angka perpindahan penduduk Suriah ke negara lain.

Kantor Imigrasi Suriah melaporkan rata-rata 5.000 orang dalam sehari mengajukan pembuatan paspor baru pada 2015. Pada tahun lalu, jumlah pengajuan paspor baru mencapai 1.000 permohonan.

Al Watan juga menuliskan dampak peperangan berpengaruh terhadap daya beli warga Suriah. Ini dikarenakan, sekitar separuh dari angkatan kerja di Suriah kini juga menganggur dan kelangkaan itu memicu inflasi tinggi.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!