Suporter Klub Ini Setuju Jual Tanah ke Chelsea

redaksi.co.id - Suporter Klub Ini Setuju Jual Tanah ke Chelsea AFC Wimbledon telah bermain di Kingsmeadow sejak terbentuk di tahun 2002 dan membeli sewa tanah dari...

16 0

redaksi.co.id – Suporter Klub Ini Setuju Jual Tanah ke Chelsea

AFC Wimbledon telah bermain di Kingsmeadow sejak terbentuk di tahun 2002 dan membeli sewa tanah dari Kingstonian setahun kemudian. The Don memiliki ambisi lama untuk kembali ke Plough Lane yang disebut-sebut sebagai markas asal mereka.

Pemilik klub AFC Wimbledon, Don Trust mendukung rencana untuk menjual tanah markas klub Kingsmeadow pada klub papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea.

Namun, penjualan ini tergantung pada pemberian izin yang diperoleh Wimbledon untuk perencanaan pembangunan stadion baru di Merton.

Don trust yang dibentuk oleh para suporter Wimbledon mengadakan pemungutan suara atas usulan tersebut pada Senin (16/11). Hasilnya sebanyak 98 persen suara mendukung penjualan tanah Kingsmeadow.

Penjualan yang ditujukan untuk the Blues ini tunduk pada pemungutan suara seluruh pemegang saham di AFC Wimbledon untuk bulan depan. Persetujuan akan menjadi formalitas sebagai Don Trust yang mengendalikan 90 persen saham di klub Liga Dua Inggris ini.

Pemungutan suara atas penjualan stadion merupakan tonggak penting dalam membantu AFC Wimbledon mendapatkan markas di Merton, kata Ketua Don Trust Matthew Breach dikutip dari BBC, Rabu (18/11).

Menurut Breach masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan stadion baru. Tetapi, hasil suara menunjukkan dukungan yang luar biasa di kalangan suporter klub untuk membuat Wimbledon merumput di Merton.

Klub ini juga telah mengajukan aplikasi perencanaan pada Dewan Merton untuk membangun stadion dengan kapasitas 20 ribu penonton di situs Stadion Wimbledon Greyhound.

Wimbledon mengatakan mereka akan membayar Kingstonian dengan sejumlah uang untuk membantu mengamankan masa depan mereka di tanah lain atau sekitar Kingston.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!