Jokowi sudah tahu lama namanya dicatut, tapi pilih diam

redaksi.co.id - Jokowi sudah tahu lama namanya dicatut, tapi pilih diam Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah mendengarkan rekaman dan membaca transkrip pencatut namanya buat memalak...

17 0

redaksi.co.id – Jokowi sudah tahu lama namanya dicatut, tapi pilih diam

Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah mendengarkan rekaman dan membaca transkrip pencatut namanya buat memalak PT Freeport Indonesia.

Bahkan, itu diketahuinya sudah lama sebelum kabar ini meledak. Namun, Jokowi tetap diam atas masalah ini.

“Presiden sudah membaca dan sudah mendengar, saya udah mendengar juga, mendengarnya sudah lama tapi enggak ngomong-ngomong,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana, Jakarta, Selasa (17/11). Jokowi, kata Pramono, bahkan telah mengetahui masalah pencatut namanya ini secara detail. Sehingga bisa dipastikan bekas Gubernur DKI Jakarta itu telah memahami semua persoalan ini.”Yang jelas presiden sudah tahu duduk persoalannya yang sebenarnya, detailnya juga sudah tahu,” tegas Pramono.Pramono tak meragukan kebenaran transkip pemalak Freeport Indonesia diduga Setya yang dibaca Jokowi. Apalagi transkrip tersebut juga ditambah dengan adanya rekaman suara.”Ya kalau ada rekamannya, mosok diperdengarkan pada kita masa diragukan,” tegasnya.Ketika disinggung mengenai nama Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan disebut dalam transkip itu, Pramono mengelak. “Saya tidak tahu,” ucap Pramono.Pramono mengakui memang tak sedikit pihak ketiga menjembatani Jokowi untuk bertemu dengan Freeport Indonesia. Meski begitu, dia menegaskan tak pernah menggunakan pihak ketiga untuk bertemu dengan siapa pun, termasuk Freeport.Adanya pihak ketiga tersebut, Pramono enggan membeberkan apakah berasal dari dalam pemerintahan dan di luar pemerintahan. “Aku enggak inget,” elaknya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!