Sosok Sang 'Don El Clasico'

redaksi.co.id - Sosok Sang 'Don El Clasico' Jika ada pemain yang amat mengenai laga Clasico, maka sosok tersebut tak lain adalah Andres Iniesta.Kapten Barcelona akan masuk...

9 0

redaksi.co.id – Sosok Sang 'Don El Clasico'

Jika ada pemain yang amat mengenai laga Clasico, maka sosok tersebut tak lain adalah Andres Iniesta.

Kapten Barcelona akan masuk ke lapangan Bernabeu akhir pekan ini, tepat 11 tahun dan satu hari usai Clasico perdananya. Pada 20 November 2004 silam, ia masuk menggantikan Henrik Larsson, dalam satu malam di mana Blaugrana mampu menang 3-0 atas Real Madrid.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Mundo Deportivo, usai Iker Casillas dan Xavi memutuskan bermain di luar Spanyol musim panas lalu, tidak satu pun pemain di Barcelona dan Madrid yang mampu mengalahkan rekor bermain di 31 laga Clasico – yang kini dipegang oleh Iniesta.

Sergio Ramos dan Lionel Messi adalah yang terdekat, dengan 30 pertandingan. Sementara rekor terbanyak masih dipegang oleh legenda Madrid, Manolo Sanchis, dengan 43 pertandingan.

Iniesta absen kala Barcelona kalah 1-3 di Bernabeu musim lalu. Namun satu setengah tahun sebelumnya, di Clasico terakhirnya yang dijalani Victor Valdes, ia memainkan peran penting untuk membantu tim menang 4-3, yang membuat rekor Iniesta menjadi 5 kemenangan dari 10 Clasico terakhir di Bernabeu.

Iniesta memang kini sudah berusia 31 tahun, namun pengalamannya bakal banyak membantu Barcelona mengatasi tekanan yang akan dirasakan tim di Bernabeu, untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen La Liga akhir pekan ini. (md/rer)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!