Meski Main Imbang, Swedia Lolos ke Piala Eropa 2016

redaksi.co.id - Meski Main Imbang, Swedia Lolos ke Piala Eropa 2016 Dua gol kapten Zlatan Ibrahimovic membawa Swedia bermain imbang 2-2 di kandang Denmark. Hasil ini...

23 0

redaksi.co.id – Meski Main Imbang, Swedia Lolos ke Piala Eropa 2016

Dua gol kapten Zlatan Ibrahimovic membawa Swedia bermain imbang 2-2 di kandang Denmark. Hasil ini membawa Swedia lolos ke Piala Eropa 2016.

Ibrahimovic membungkam para penggemar tuan rumah pada menit ke-19 ketika ia menyambar tendangan sudut Kim Kallstrom guna menyapu bola melewati kaki kiper Kasper Schmeichel. Ibra kembali mencetak gol melalui tendangan bebas melengkung yang indah pada menit ke-76.

Gol-gol dari Yussuf Poulsen dan Jannik Vestergaard sempat menghibur publik tuan rumah. Terpecut dua gol balasan, pelatih Denmark Morten Olsen menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih menyerang.

Berulang kali tercipta peluang emas, namun Poulsen, Daniel Agger, dan Thomas Delaney gagal menyarangkan gol dalam beberapa kesempatan beruntun.

Ibrahimovic menggunakan kemahirannya menguasai bola untuk merepotkan pertahanan tuan rumah, dan menginspirasi timnya untuk melapis setiap sudut lapangan di Parken.

Usaha itu terbayar lunas, berkat dua gol sang penyerang, dan para penggemar Swedia mengakhiri malam dengan menyanyikan lagu kebangsaan di malam yang dingin di Denmark, tanpa ragu memimpikan suhu yang lebih hangat di Prancis tahun depan.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!