8 Kemewahan yang Dinikmati Obama Saat Jadi Presiden AS

redaksi.co.id - 8 Kemewahan yang Dinikmati Obama Saat Jadi Presiden AS Presiden Barrack Obama menjadi orang noomor satu di Amerika Serikat sejak 2009, dan masa jabatannya...

26 0

redaksi.co.id – 8 Kemewahan yang Dinikmati Obama Saat Jadi Presiden AS

Presiden Barrack Obama menjadi orang noomor satu di Amerika Serikat sejak 2009, dan masa jabatannya tersebut akan habis pada 2017 nanti. Menjadi seorang Presiden, Barrack Obama memegang beban dan kuasa tinggi di AS.

Bukan rahasia lagi kalau kehidupan seorang Presiden AS begitu mewah. Mereka mendapatkan segala sesuatu kelas pertama, dan jelas mahal. Lalu apa yang didapat Obama selama menjadi Presiden AS/

Dilansir dari laman My First Class Life, Rabu (18/11/2015), berikut 8 kemewahan yang didapat Obama sebagai Kepala Negara AS

1. Air Force One

Hal ini jelas didapatkan seorang Presiden AS. Air Force One adalah pesawat kepresidenan AS sejak zaman Franklin D Roosevelt di 1954. Setiap Presiden sajak saat itu terbang menggunakan pesawat eksklusif ini.

Layaknya rumah, di dalam pesawat terdapat ruang keluarga, ruang tidur, dan lainnya.

2. Limosin The Beast

Selain mendapatkan pesawat mewah, Presiden AS juga mendapatkan mobil mewah. Semuanya mendapatkan limosin, tapi di 2009, Presiden Obama mendapatkan sesuatu yang spesial, yang disebut The Beast.

The Beast diproduksi oleh General Motors dan dilengkapi dengan mesin turbo, sistem pencegah api, dan lainnya. Tentunya, mobil ini juga anti peluru.

3. Liburan ke Hawaii

Obama besar di negara bagian Hawaii dan suka untuk membawa keluarganya liburan ke sana sekali setahun . Tentu saja tak murah untuk pergi liburan ke Hawaii, khususnya untuk makan malam spesial di restoran pribadi.

Biasanya, saat pergi ke hawaii, Obama dan keluarga mampir di rumah vokalis Pearl Jam, Eddie Vedder dan bermain golf.

4. Rumah Blair

Tak jauh dengan Gedung Putih, terdapat Blair House atau rumah Blaire, rumah yang dibangun tahun 1842 milik pemerintah sebagai rumah tamu Presiden.

Banyak pimpinan negara dunia menghabiskan waktunya selama melakukan kunjungan ke Washington DC. Begitu juga dengan Obama dan keluarga setelah terpilih menjadi Presiden.

5. Camp David

Berjarak sejam dari Gedung Putih ada Camp David. Camp ini diperuntukkan bagi staf pemerintah untuk berlibur bersama keluarganya.

Namun, setelah selesai dibangun di masa Franklin D Roosevelt di tahun 1938, camp David adalah untuk tempat bersantai Presiden AS.

6. Gedung Putih

Bangunan yang paling terkenal dan identik dengan Presiden AS adalah White House alias Gedung Putih. Ini adalah geduing Dinas Presiden AS yang terletak di Washington DC yang sudah ada sejak zaman John Adams di 1800.

7. Koki Pribadi

Hal lain yang didapatkan Presiden Obama adalah punya koki pribadi. Meski sibuk mengikuti agenda pribadi suaminya, Michelle Obama selalu memperhatikan makanan untuk sang Presiden.

Contohnya kacang, Michelle memilih koki pribadi yang bernama Sam KAss yang bekerja sejak 2209 hingga 2014.

Selain itu juga ada Cristeta Comeford yang menjadi koki eksekutif Gedung Putih. Tapi bukan hanya mereka saja, ada juga koki khusus pastry yang dibayar mahal pemerintah untuk menyediakan makanan penutup yang lezat dan bernutrisi untuk Obama dan keluarga.

8. Rec Center

Obama adalah penggemar olahraga bisbol dan basket. Cukup lama dia tinggal Chicago yang membuatnya jatuh cinta pada Chicago White Sox, Bears dan Bulls. Karena dia suka sekali bermain basket, di area Shite House pun dirinya punya lapangan basket pribadi.

Lapangan itu juga dilengkapi kolam renang, trek lari, lapang golf, arena bowling, lapangan tenis dan bioskop. Semuanya ada di Rec Center.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!