Pengendara UberJEK Jadi Perhatian Media Asing

redaksi.co.id - Pengendara UberJEK Jadi Perhatian Media Asing JAKARTA -- Sejumlah media massa internasional menyoroti UberJEK. Menariknya, layanan aplikasi ojek ini baru diperkenalkan ke publik tahun...

27 0

redaksi.co.id – Pengendara UberJEK Jadi Perhatian Media Asing

JAKARTA — Sejumlah media massa internasional menyoroti UberJEK. Menariknya, layanan aplikasi ojek ini baru diperkenalkan ke publik tahun depan.

Media AS The Huffington Post misalnya, dalam artikel yang dipublikasikan tampak foto seorang pria sedang mengetes bau badan calon rider dengan mencium ketiaknya. Ternyata lewat peliputan itu, bau badan pengendara UberJEK tidak membuat penumpang merasa kurang nyaman.

CEO & Founder UberJEK, Aris Wahyudi mengatakan UberJEK saat ini telah memperoleh perhatian di sejumlah media massa internasional. Menurutnya, hanya dengan mengetikkan keyword UberJek di situs pencarian Google, maka masyarakat bisa mengetahui banyak media berbagai negara seperti Perancis, Inggris, Jerman, Swiss, Belgia, Ceko, dan Yunani yang memberitakan tentang UberJEK.

Dari benua Amerika diwakili oleh media Amerika Serikat, yaitu Huffington Post. Di Benua Asia ada media dari Cina, Malaysia, Singapura, Arab Saudi, Pakistan, dan Thailand. Terakhir, dari Afrika diwakili media dari Afrika Selatan dan Nigeria, katanya.

Aris mengungkapkan media asing yang terbanyak memberitakan UberJEK berasal dari negara Perancis yaitu dari Le Parisien, Le Progres, Le Point, MetroTime, AcidScooter, dan kantor berita AFP (Agence France-Presse).

Perancis, sebagai negara yang terkenal sebagai produsen parfum, telah membuat berita test bau badan yang diterapkan UberJEK kepada calon rider, menjadi hal yang menarik untuk ditulis. Selain itu, nama UberJEK yang mempunyai kemiripan dengan perusahaan Uber juga turut menarik untuk diberitakan oleh media dari berbagai negara tersebut, ujarnya.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!