JK: Kalau Semua Orang Takut Bertindak, RI Jadi Negeri Penakut

redaksi.co.id - JK: Kalau Semua Orang Takut Bertindak, RI Jadi Negeri Penakut Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) mengimbau kepada seluruh pejabat negara berani mengeksekusi kebijakan...

36 0

redaksi.co.id – JK: Kalau Semua Orang Takut Bertindak, RI Jadi Negeri Penakut

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) mengimbau kepada seluruh pejabat negara berani mengeksekusi kebijakan yang telah disepakati. Dalam hal ini, JK memuji keberanian Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino meskipun Wapres selalu dituding sebagai bekingannya.

JK mengatakan, Indonesia membutuhkan pembangunan infrastruktur, seperti jalan raya, pelabuhan dan sebagainya sehingga produktivitas melalui investasi bisa meningkat. Indonesia akan menjadi negara efisien.

“Untuk mencapai ini, kita perlu mengatasi birokrasi. Harus ada keberanian dari pejabat bertindak. Jangan semua takut dicari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kepolisian. Kalau semua kebijakan ditangkap, tidak akan ada kebijakan dong,” tegasnya di Jakarta, Selasa (17/11/2015).

JK menyebut secara spesifik dan mengapresiasi keberanian RJ Lino dalam menjalankan bisnisnya meski mendapat serangan dari berbagai pihak. Jika semua orang penakut, maka Negeri ini tidak akan menjadi negara maju.

“Lino harus bekerja terus. Kalau orang seberani Lino bekerja, maka semua orang ketakutan. Kalau orang takut, tidak akan mencapai apa-apa dan kita akan jadi negeri penakut. Tidak ada negara penakut yang maju karena pasti ada risiko dalam berbisnis sehingga diharapkan keberanian mereka untuk bertindak,” jelas JK.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!