Kelakuan Super Aneh Miliarder Dunia

redaksi.co.id - Kelakuan Super Aneh Miliarder Dunia Menjadi miliarder dengan uang yang banyak bisa membeli apa saja. Sebagian dari mereka juga bisa melakukan hal yang orang...

13 0

redaksi.co.id – Kelakuan Super Aneh Miliarder Dunia

Menjadi miliarder dengan uang yang banyak bisa membeli apa saja. Sebagian dari mereka juga bisa melakukan hal yang orang biasa tak bisa lakukan. Karena banyaknya uang dan kemampuannya itu, terkadang mereka melakukan hal yang aneh.

Uang yang dimilikinya dibelikan untuk sesuatu yang tidak perlu. Atau mereka bisa membeli sesuatu dengan uang yang banyak, tapi memilih untuk mendapatkannya dengan cara yang lain.

Dan banyak lagi hal yang aneh yang mereka lakukan. Dikutip dari My First Class Life, Rabu (18/11/2015), inilah 10 miliarder paling aneh.

1. Jocelyn Wildenstein

Jocelyn adalah seorang sosialita yang menikah dengan orang kaya. Setelah cerai, dia pun mengambil sebagian kekayaan mantan suaminya tersebut.

Tapi dengan kekayaannya itu, Jocelyn bertingkah aneh. Dia menghamburkan uangnya untuk sesuatu yang tidak perlu.

Dia menghabiskan uang US$ 600 ribu atau setara Rp 8,28 miliar hanya utuk tagihan telepon, makanan dan anggur untuk ia habiskan sendiri.

Entah stres atau apa, dia juga menghabiskan jutaan dolar AS untuk operasi plastik yang membuat dirinya kini punya wajah seperti kucing.

2. Mark Zuckerberg

Siapa yang tak kenal anak muda yang sukses ini. Sang penemu Facebook ini pada dasarnya adalah orang normal. Tapi Zuckerberg punya kebiasaan yang aneh.

Anak muda yang tak lulus kuliah dari Harvard ini adalah seorang vegetarian sehari-harinya. Dia jarang sekali makan daging. Dia mengaku hanya akan makan daging jika dia sendiri yang membunuhnya dengan kedua tangannya.

3. Robert Klark Graham

Graham melakukan hal gila saat dia jadi miliarder, yaki membuat bank sperma. Sesuatu yang mungkin tak akan pernah dilakukan oleh miliarder lain di dunia, tapi itu lah Graham.

Dia membuka bank sperma tapi pendonornya khusus pemenang Nobel.

Tak heran karena kebanyakan pendonor memilih untuk tidak disebutkan identitasnya. Graham meninggal di tahun 2008.

4. Jeff Bezos

Jeff sebagai CEO Amazon adalah orang yang sukses dan termasuk dalam jajaran orang kaya di dunia. Ada hal tak biasa yang dilakukan Jeff dengan uangnya.

Dia menghabiskan uangnya utuk membuat jam raksasa jutaan dolar yang menurutnya tak akan mati hingga ribuan tahun ke depan.

Berapa uang yang dihabiskan Bezos? Sekitar 40 juta dolar dan diyakini bisa berfungsi hingga 10 ribu tahun ke depan.

5. Ingvar Kamprad

Ingvar adalah pndiri IKEA, produsen furnitur asal Swdiayang punya jaringan toko terbesar di dunia. Di Forbes juga Ingvar termasuk orang terkaya dunia. Tapi, alih-alih hidup dengan serba mewah karena banyak duit, Ingvar masih hidup sederhana.

Dia masih tetap mengemudikan mobil Volvo keluaran 1993 miliknya dan duduk di kelas umum di pesawat. Ada kebiasaan aneh lainnya yang dilakukan Ingvar.

Dia masih suka mencuri bumbu di restoran dan mencemooh saat harus membayar penuh jika membeli sesuatu.

6. Bob Parson

Parson adalah CEO dari perusahaan GoDaddy. Parson pernah melakukan hal gila yang membuatnya kini banyak dicemooh orang. Pria ini pernah merilis video dia tengah berburu dan membunuh gajah. Tak hanya itu, gajah tersebut kemudian dikuliti dan dimakan.

Parson mengklaim alasan gajah itu dibunuh karena telah merusak perkebunan setempat. Tapi pengakuan Parson tersebut tak terbukti dan publik akhirnya hilang kepercayaan terhadap Parson.

7. Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei Darussalam ini termasuk orang kaya yang hidup dalam kemewahan. Jika miliarder kebanyakan hanya punya pesawat jet pribadi berukuran kecil, tapi Sultan punya Boeing 747 yang berukuran besar.

Tak hanya itu Sultan juga punya banyak koleksi mobil antik. Total mobilnya ada 7.000 buah.

Sultan tampaknya tak bisa hidup tanpa kemewahan. Saat anaknya ulang tahun, dia membelikannya mobil Mercedes Benz tipe terbaru. Mobil mewah dan terlihat normal, tapi tidak setelah Sultan menutupi seluruh bagian mobil dengan berlian.

8. Jeff Reene

Jeff adalah anggota dari partai Demokrat di AS dan maju pemilihan di tahun 2010. tapi dia menolak sumbangan kampanye yang jumlahnya lebih dari 100 dolar.

Dia ingin tahu seberapa besar uang bisa berpengaruh ke politik, itu sebabnya dia menolak sumbangan tersebut. Jeff menikah dengan istrinya yang merupakan pengungsi dari China, dan pada akhirnya menjadi miliarder.

Dia melangsungkan pernikahan di Rusia. Karena dia penggemar berar olah raga tinju, dengan uangnya yang banyak dia meminta petinju dunia Mike Tyson untuk menjadi pendampingnya di pernikahan. Total biaya pernikahan yang dia habiskan lebih dari satu juta dolar.

9. Clive Palmer

Palmer adalah seorang pecinta film. Saking cintanya, setelah dia menonton film, dia ingin menjadikannya jadi nyata, tentu dengan uangnya yang banyak.

Termasuk saat dirinya habis menonton film Jurasic Park, dan langsung berpikir untuk membuat dinosaurus-dinosaurus tersebut. Namun pada akhirnya dia gagal, dan memilih untuk membuat robot dinosaurus.

Setelah gagal di percobaan pertama, Palmer benar-benar terobsesi dengan film. Dia kembali mencoba untuk menjadikan sesuatu di dalam film menjadi nyata. Kali ini dia membuat replika kapal Titanic yang kemudian disebutnya Titanic II.

10. David Rockefeller

Miliarder yang senang mobil adalah hal umum. Tapi apa jadinya jika orang kaya mengoleksi kumbang? Itu lah yang dilakukan David Rockefeller.

David sangat terobsesi dan sudah menghabiskan jutaan dolar untuk memperbanyak koleksi kumbangnya. Dia mengaku bahwa mengoleksi serangga, dan mengatakan tak ada yang lebih berharga dibanding mengumpulkan berbagai bentuk kehidupan di sekitar. Alasan yang logis namun apakah hal itu harus serangga?

David termasuk orang kaya yang dermawan. Dia banyak menyumbangkan uangnya untuk museum seni dan artefak.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!