Italia Bisa Apes di Piala Eropa 2016

redaksi.co.id - Italia Bisa Apes di Piala Eropa 2016 Sebanyak 24 negara telah memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa2016 Prancis, Selasa (17/11/2015). Nasib tim nasional...

13 0

redaksi.co.id – Italia Bisa Apes di Piala Eropa 2016

Sebanyak 24 negara telah memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa2016 Prancis, Selasa (17/11/2015). Nasib tim nasional Italia pun bisa apes karena berpeluang menempati grup neraka dalam turnamen yang bakal berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli tersebut.

Pengundian fase grup Piala Eropa 2016 akan dilakukan pada 12 Desember 2015. Dari 24 negara yang lolos akan terbagi ke dalam enam grup dan tiap grup bakal diisi empat negara.

Italia berada dalam pot unggulan kedua bersamaRusia, Swiss, Austria, Kroasia, dan Ukraina. Sementara itu, pot unggulan pertama diisi oleh Prancis (tuan rumah), Spanyol (juara bertahan), Jerman, Inggris, Portugal dan Belgia.

Dengan begitu, skenario grup neraka bisa terwujud jika Italia berada satu grup dengan Spanyol, Jerman, atau Prancis.Sedangkan, dua slot sisanya ditempati oleh Polandia yang berada di pot unggulan ketiga dan Wales (pot unggulan keempat).

Polandia dan Wales tentu bakal menyulitkan Italia jika sama-sama berada dalam satu grup. Polandia memiliki Robert Lewandowski yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak babak kualifikasi, sementara Wales bakal diperkuat oleh Gareth Bale yang tampil gemilang sepanjang penyisihan.

Selain kedua tim tersebut, Italia juga harus mewaspadai potensi bertemu Swedia yang memastikan satu tempat di Prancissetelah menyingkirkan Denmark lewat play-off. Maklum, Swedia akan tetap diperkuat striker Zlatan Ibrahimovic yang telah mencetak 11 gol selama babak kualifikasi.

Sumber: UEFA

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!