Tanggapan Dewan Pers Terkait Aduan Raffi Ahmad

redaksi.co.id - Tanggapan Dewan Pers Terkait Aduan Raffi Ahmad Raffi Ahmad mendatangi kantor Dewan Pers pada hari ini, Rabu (18/11).Tujuannya untuk mengadukan sekaligus menyelesaikan masalah yang...

48 0

redaksi.co.id – Tanggapan Dewan Pers Terkait Aduan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad mendatangi kantor Dewan Pers pada hari ini, Rabu (18/11).

Tujuannya untuk mengadukan sekaligus menyelesaikan masalah yang membelitnya terkait tudingan pelecehan profesi wartawan. Dalam kesempatan itu, Raffi diterima dengan baik oleh Ketua Komisi Hukum Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo.

“Terima kasih sudah diterima dengan baik,” ucap Raffi usai membuat aduan di kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Menanggapi laporan Raffi, Yosep menganggap permasalahan sudah selesai, tidak perlu diperpanjang lagi. “Masalahnya sudah selesai di sini, enggak perlu diperpanjang lagi,” tuturnya.

Menurut Yosep, permasalahan jusnalistik seharusnya diselesaikan di Dewan Pers. Bukan malah dilaporkan ke polisi.

Dewan Pers selaku lembaga tertinggi insan pers siap memediasi Raffi Ahmad dengan pihak pelapor. “Nanti kita akan panggil Raffi dan pihak pelapor, kita akan mediasi,” ungkap Yosep lagi.

Atas pernyataannya yang dinilai melecehkan profesi wartawa di sebuah stasiun televisi swasta, Raffi Ahmad memang sudah meminta maaf saat melakukan kunjungan ke kantor PWI, beberapa waktu lalu.

Tapi salah satu asosiasi wartawan masih belum terima karena Raffi dianggap belum meminta maaf kepada wartawan secara langsung. Raffi pun dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

(Man/yb)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!