Untuk Depay, Beckham Punya Pesan Gunakan No. 7

redaksi.co.id - Untuk Depay, Beckham Punya Pesan Gunakan No. 7 David Beckham menyampaikan pesan yang bisa digunakan pelajaran oleh Memphis Depay, yang saat ini mengenakan nomor...

36 0

redaksi.co.id – Untuk Depay, Beckham Punya Pesan Gunakan No. 7

David Beckham menyampaikan pesan yang bisa digunakan pelajaran oleh Memphis Depay, yang saat ini mengenakan nomor punggung tujuh di Manchester United. Beckham mengatakan, nomor yang ikonik tersebut harusnya menjadi inspirasi, bukan menjadi beban.

Beckham mengenakan nomor punggung tersebut ketika masih di MU, mewarisi pemain deretan legenda seperti George Best dan Eric Cantona. Beckham pun terbukti sukses.

Nomor yang sakral itu kemudian diwarisi Cristiano Ronaldo setelah Beckham. Setelah Ronaldo, nomor ini semacam menjadi kutukan.

Siapapun yang mengenakannya selalu tampil mengecewakan termasuk Michael Owen, Antonio Valencia, Angel di Maria, dan sepertinya juga akan menimpa Depay.

Lantas Beckham mengatakan nomor punggung tujuh seharusnya tidak menjadikan tertekan, tapi sebuah kehormatan.

“Ketika Anda mendapatkan no. 7, tidak perlu memikirkan siapa yang telah mengenakannya dulu, apa yang dicapai pemain sebelumnya,” ucap Beckham seperti dikutip Mirror.

“Pada akhirnya, jersey itu spesial dan menurut saya pribadi tak ada tekanan mengenakannya. Selalu menjadi inspirasi bagi saya,” terang Beckham yang mencatatkan 265 bersama pasukan The Red Devils. (mir/shd)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!