95 Atlet Bela Indonesia di Asean School Games

redaksi.co.id - 95 Atlet Bela Indonesia di Asean School Games Sekitar 95 pelajar akan membela Indonesia pada ajang ASEAN School Games (ASG) 2015 pada 21-29 November...

27 0

redaksi.co.id – 95 Atlet Bela Indonesia di Asean School Games

Sekitar 95 pelajar akan membela Indonesia pada ajang ASEAN School Games (ASG) 2015 pada 21-29 November 2015 di Brunei Darussalam.

“Ajang ini adalah indikator pembibitan atlet. Kita harus banyak belajar pada ajang ini. Ajang ini juga menjadi indikator paling utama untuk level ASEAN,” ujar Sekretaris Menpora, Alfitrah Salam kepada Tribunnews di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

95 pelajar tersebut akan mengikuti enam cabang olahraga yang diikuti Indonesia.

Enam cabang olahraga tersebut adalah bulu tangkis, renang, pencak silat, golf, atletik, dan sepak takraw.

Sebenarnya ajang ini memperlombakan 13 cabang olahraga, namun pada ajang ini hanya mengikuti enam. Enam cabang olahraga lainnya diantaranya adalah basket, Voli, tenis, tenis meja, senam, hoki, dan bola jaring.

“Tidak semua negara mengikuti semua cabang olahraga. Tuan rumah saja cuma lima, tapi kita ikut enam,” kata dia.

Pada ajang ini Indonesia menargetkan untuk mendapatkan delapan hingga 12 medali emas. Indonesia berharap dapat mencapai peringkat tiga.

Selain Indonesia, negara ASEAN lain yang mengikuti ajang ini diantaranya adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Ajang ini diadakan setiap tahun dan Thailand terpilih menjadi tuan rumah pertama. Indonesia pernah menjadi tuan rumah saat penyelenggaraan ke-empat di Surabaya pada tahun 2012.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!