Dibanding Negara Lain, Kans Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP Lebih Besar

redaksi.co.id - Dibanding Negara Lain, Kans Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP Lebih Besar Kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada 2017 semakin terbuka lebar. Kans Indonesia...

34 0

redaksi.co.id – Dibanding Negara Lain, Kans Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP Lebih Besar

Kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada 2017 semakin terbuka lebar. Kans Indonesia menjadi tuan rumah lebih besar dibanding negara lain yang mengajukan.

“Saya kira 90 persen (kesempatan Indonesia) karena ada LOI (Letter of Intention). Bahkan ketika Dorna datang, mereka menyatakan untuk menunjuk Indonesia,” ujar Sekretaris Menpora, Alfitrah Salam kepada Tribunnews di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Menurut Alfitrah kans Indonesia terbuka lebar setelah Menpora Imam Nahrawi menandatangani LOI sebagai tindak lanjut kesiapan pemerintah.

“Dengan LOI saya kira FIM sudah memastikan untuk mendeklarasikan bahwa Indonesia siap,” katanya.

Saat ini Indonesia bersaing dengan negara lain yang turut mengajukan diantaranya, Kazakstan, Thailand, Finlandia, Brasil, dan Cile. Keputusan mengenai tuan rumah MotoGP akan dibahas Sidang Umum FIM yang akan berlangsung pada 21 November di Wina, Austria.

Kemarin, Rabu (18/11/2015), Menpora Imam Nahrawi menanda-tangani LOI (Letter of Intention), sebagai tindak lanjut penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

LOI tersebut berisi tanda tangan Camelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport SL dan Menpora RI. LOI tersebut akan dikirimkan ke Dorna selambat-lambatnya pada 20 November 2015, sebelum Sidang Umum FIM.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!