PS TNI Makin Populer di Dunia Maya

redaksi.co.id - PS TNI Makin Populer di Dunia Maya Tim amatir PS TNI, semakin populer di dunia maya. Meningkatnya popularitas tim asuhan Suharto AD itu tidak...

19 0

redaksi.co.id – PS TNI Makin Populer di Dunia Maya

Tim amatir PS TNI, semakin populer di dunia maya. Meningkatnya popularitas tim asuhan Suharto AD itu tidak lepas dari hasil positif yang didapat pada dua laga awal fase grup C Piala Jenderal Sudirman.

Di laga perdana, Manahati Lestusen dkk. mengalahkan Surabaya United dengan skor 2-1, 15 November. Sedangkan di laga kedua, PS TNI menang secara dramatis lewat adu penalti atas Pusamania Borneo FC dengan skor 8-7 (2-2) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (18/11/2015).

Dua kemenangan yang membuat PS TNI mantap di puncak klasemen sementara grup C dengan koleksi lima poin. Yang menarik, hasil positif itu membuat nama PS TNI ramai jadi perbincangan di media sosial, Twitter.

Nama tim amatir yang terselip di antara 14 klub ISL itu selalu menjadi trending tropic di Twitter setiap kali bertanding. Bahkan, nama PS TNI masuk peringkat ketiga trending topic di seluruh dunia seusai mengalahkan Borneo FC yang diarsiteki, Iwan Setiawan.

“Sipps, klo PS TNI jadi klub profesional bagaimana? Seperti di Thailand, Malaysia, dan beberapa negara tetanga kita,” kicau akun Suara Supporter mengomentari kiprah PS TNI.

Publik agaknya penasaran dengan kiprah tim amatir yang hanya bermaterikan pemain lokal ini. Apalagi, PS TNI memiliki sisi lain yang tidak kalah menarik yakni setiap kali merayakan gol.

Seusai menjebol gawang lawan, para penggawa melakukan selebrasi gol membuat barisan yang kemudian disusul aksi hormat ala prajurit. Sesuatu yang jarang terjadi di sepak bola Tanah Air.

“Kami melakukan semua layaknya seorang prajurit TNI. Ini juga sebagai penghormatan kami terhadap siapa pun yang berkontribusi dan berjasa dalam pertandingan,” ucap Manahati.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!