Arsenal Amankan Dua Aset Berharganya

redaksi.co.id - Arsenal Amankan Dua Aset Berharganya Arsenal siap mengikat dua bintangnya, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil, dengan kontrak baru. Kontrak keduanya akan habis dua tahun...

33 0

redaksi.co.id – Arsenal Amankan Dua Aset Berharganya

Arsenal siap mengikat dua bintangnya, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil, dengan kontrak baru. Kontrak keduanya akan habis dua tahun lagi dan akan dikontrak untuk lima tahun ke depan.

Laman Dailymail menyebutkan Arsenal sudah memulai pembicaraan perpanjangan kontrak dengan agen Alexis Sanchez sejak bulan lalu. Kontrak Sanchez dengan Arsenal masih tersisa dua setengah musim lagi.

Sanchez dikabarkan telah menyetujui nilai kontrak yang ditawarkan Arsenal. Sanchez akan mendapatkan gaji 155 ribu pound sterling atau sebesar Rp 3,2 miliar per pekan selama lima tahun ke depan.

Nilai ini naik dari kontrak sebelumnya yang hanya 130 ribu pound atau Rp 2,7 miliar per pekan. Perpanjangan kontrak ini tak lepas dari performa Sanchez yang semakin baik musim ini. Dia sudah mencetak 6 gol dari 11 laga bersama Arsenal di Liga Inggris.

Nilainya di bursa transfer pun dikabarkan meningkat menjadi 38,5 juta pound. Arsenal membeli Sanchez dari Barcelona dengan harga 30 juta pound pada 2014. Selain Sanchez, petinggi Arsenal dikabarkan siap menyodorkan kontrak baru bagi gelandang Mesut Oezil.

Namun belum jelas nilai kontrak yang akan diberikan Arsenal kepada pemain asal Jerman itu. Saat ini Oezil menjadi pemain dengan gaji termahal di Arsenal dengan 140 ribu pound atau Rp 2,9 miliar per pekan.

Diperkirakan Oezil akan meminta nilai kontrak yang lebih tinggi daripada Sanchez. Oezil merupakan pemain kunci yang mampu membawa pasukan Meriam London bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris musim ini.

Mantan pemain Real Madrid itu sudah mengemas 10 assist dalam 11 laga Liga Inggris. Dia memimpin daftar pemberi assist terbanyak sementara. DAILYMAIL | FEBRIYAN

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!