Tampil di TV Pakai Hijab Bendera AS, Aktivis Muslim Diprotes Netizen

redaksi.co.id - Tampil di TV Pakai Hijab Bendera AS, Aktivis Muslim Diprotes Netizen Wawancara dalam siaran langsung itu ditayangkan oleh stasiun televisi Fox News, pada Rabu...

42 0

redaksi.co.id – Tampil di TV Pakai Hijab Bendera AS, Aktivis Muslim Diprotes Netizen

Wawancara dalam siaran langsung itu ditayangkan oleh stasiun televisi Fox News, pada Rabu (18/11/2015) lalu.

Dalam wawancara itu, ia diminta untuk merespons pernyataan kandidat capres Donald Trump yang mengajukan akan menutup masjid-masjid di AS untuk menangani masalah terorisme yang tengah marak pascatragedi Paris.

“Saya bangga sebagai seorang warga AS. Saya mencintai bendera (AS). Itulah sebabnya saya mengenakannya, karena saya sangat bangga akan bendera itu,” ucapnya, kepada NY Daily News, mengomentari hijabnya hari itu.

Menurut dia, memakai bendera AS sebagai hijabnya dapat memperlihatkan bahwa kaum Muslim Amerika pun dapat menunjukkan rasa nasionalismenya.

“Jadi saya ke sesi wawancara itu mengenakan bendera tersebut, demi memperlihatkan bahwa (Muslim Amerika) pun bangga sebagai warga AS.”

“Kami ingin hidup damai, dan apa yang ISIS lakukan tidak merepresentasikan agama kami, sehingga kami seharusnya tidak menjadi target (diskriminasi) hanya karena segelintir orang jahat,” jelasnya lagi.

Akan tetapi, niatnya itu dikatakan mendapat penilaian negatif juga dari netizen yang membanjiri akun Twitter-nya usai wawancaranya ditayangkan.

Netizen yang kontra akan penampilannya itu berargumen bahwa Saba tidak menghormati bendera nasional AS, yang kemudian direspon Saba bahwa ia tidak berniat demikian.

“Bendera AS bukanlah sebuah hijab. Ia menghina AS jika mengenakannya demikian,” tulis sebuah akun bernama Zephrine Templar.

“Ia mengenakan (emoji bendera AS) sebagai penutup kepala dan hijab, itu salah. Bendera AS seharusnya dan tidak bisa dijadikan sebagai sebuah pakaian,” tulis akun @Iamhatgy.

Namun, ada pula yang mendukung inisiatif dan niat Saba, memuji keberaniannya untuk mengenakan hijab tersebut di hadapan publik, dan membelanya.

“Orang-orang kecewa Saba Ahmed mengenakan hijab bermotif bendera AS, namun tidak pada mereka yang mengenakan pakaian renang bermotif bendera AS,” tulis akun @jananamirah.

“Seberapa tangguh Anda? Tentu tidak setangguh (Saba yang) mengenakan hijab bermotif bendera AS ketika berdebat (di acara) @megynkelly di @FoxNews. Keren!,” tulis akun @rebeccariley23.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!