4 Pemain Chelsea yang Segera Ditendang Mourinho

redaksi.co.id - 4 Pemain Chelsea yang Segera Ditendang Mourinho Prestasi Chelsea di musim 2015-2016 sungguh mengenaskan. The Blues harus menerima pil pahit terpuruk di papan bawah...

40 0

redaksi.co.id – 4 Pemain Chelsea yang Segera Ditendang Mourinho

Prestasi Chelsea di musim 2015-2016 sungguh mengenaskan. The Blues harus menerima pil pahit terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Klub asal London itu terdampar di posisi 16 karena baru mendapat 11 poin saja dari 12 laga. Chelsea sudah kalah tujuh kali musim ini sehingga cuma terpaut tiga poin saja dari zona merah.

Selain terpuruk di Liga Premier, Chelsea juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris. Mereka didepak Stoke City lewat adu penalti.

Meski prestasi Chelsea sangat buruk, posisi manajer Jose Mourihno rupanya masih aman. Bos Chelsea Roman Abramovich belum berencana memecatnya mengingat tingginya pesangon yang harus diberikan.

Mourinho malah memberi kebebasan untuk merombak tim pada bursa transfer Januari. Sudah ada beberapa pemain yang kabarnya masuk radar Mourinho.

Selain akan membeli beberapa pemain, Mourinho dilaporkan Sport juga berencana mendepak setidaknya empat pemain senior. Siapa saja pemain yang akan ditendang Mourinho Januari nanti? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

1. Nemanja Matic

Matic menjadi salah satu pemain yang dituding sebagai biang keladi menurunnya performa Chelsea musim ini. Pemain asal Serbia ini tampil tidak segarang musim lalu dalam mengawal lini tengah.

Tanda-tanda bakal dijualnya Matic sudah terlihat jelas. Mourinho akhir-akhir ini jarang memainkan eks pemain Benfica tersebut.

2. Diego Costa

Costa musim ini tak terlalu tajam di depan gawang lawan. Justru pria berpaspor Spanyol ini malah lebih sering jadi sorotan karena perilaku negatifnya di dalam lapangan.

Eks pemain Atletico Madrid ini dikenal sering memprovokasi lawan. Akibatnya Costa kerap terkena sanksi larangan bertanding.

Musim ini Costa baru mengoleksi dua gol di Liga Premier dari tujuh laga. Sebegai perbandingan, musim lalu Costa menyumbang 20 gol dari 26 pertandingan.

3. Eden Hazard

Hazard musim lalu merupakan motor serangan Chelsea. Dia dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Premier 2014-2015. Entah apa yang terjadi, penampilan Hazard sangat mengecewakan musim ini.

Pemuda Belgia itu sangat kesulitan mencetak gol. Selain itu juga tidak ada assist mematikan untuk Diego Costa. Mourinho konon mulai tidak suka dengan Hazard tan tak keberatan menjualnya.

Kebetulan banyak klub yang berminat pada Hazard seperti Inter Milan, Barcelona dan Real Madrid.

4. Oscar

Pemain asal Brasil ini sejak musim panas lalu santer dikabarkan akan pergi. Namun ketika itu Mourinho memilih mempertahankannya. Sayangnya Oscar tak mampu membayar kepercayaan Mou.

Penampilan Oscar sangat tidak stabil. Malah rekan senegaranya Willian yang menonjol musim ini. Chelsea diperkirakan akan mengizinkan Oscar pindah bila Juventus kembali mengajukan penawaran Januari nanti. (Tho/Rco)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!