El Clasico: 10 Fakta Menarik

redaksi.co.id - El Clasico: 10 Fakta Menarik Pertandingan El Clasicoantara Real Madrid jumpa Barcelona akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (21/11/2015). Terdapat 10 fakta menarik...

18 0

redaksi.co.id – El Clasico: 10 Fakta Menarik

Pertandingan El Clasicoantara Real Madrid jumpa Barcelona akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (21/11/2015). Terdapat 10 fakta menarik jelang laga tersebut dihelat.

Hingga pekan ke-11 La Liga, kedua tim masih menduduki dua posisi teratas klasemen. Barcelona memuncaki klasemen dengan 27 poin, sementara Real Madrid berselisih tiga poin di bawahnya.

Berikut ini adalah 10 fakta menarik El Clasico:

1. Dalam sembilan laga El Clasico terakhir di La Liga, kedua tim selalu mencetak gol. Hal itu menjadi catatan terpanjang kedua tim setelah mampu melakukannya sebanyak 13 kali pada periode 1946-1952.

2. Dalam tujuh pertandingan terakhir Real Madrid kontra Barcelona di La Liga, Barcelona memiliki rekor lebih baik dengan empat kemenangan, sekali seri, dan kalah sebanyak dua kali.

Jika dihitung dengan kompetisi lain, Barcelona juga lebih baik dengan enam kali menang, tiga imbang, dan tiga kekalahan.

3. Real Madrid dan Barcelona sudah tujuh kali bertemu pada pekan ke-12 sepanjang sejarah La Liga. Barcelona selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir (2004, 2005, 2009) dan tidak pernah kebobolan dari Real Madrid.

4. Andres Iniesta menjadi pemain Barcelona saat ini dengan jumlah pertandingan terbanyak pada laga El Clasico. Iniesta telah bermain sebanyak 31 pertandingan kontra Real Madrid.

Pemain Barcelona yang memegang rekor laga terbanyak melawan Real Madrid masih dipegang Xavi Hernandez dengan 42 pertandingan.

5. Rafael Benitez telah 12 kali menangani sebuah tim melawan Barcelona. Dia pernah membesut Real Valladolid, Extremadura, Valencia, dan Liverpool. Rekor Benitez adalah tujuh kali menang, sekali seri, dan empat kali kalah.

6. Hasil yang sering terjadi pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu adalah 2-1 (18 kali). Selain itu, hasil yang banyak tercipta adalah 1-1 (15), 1-2 (13), dan 0-1 (13).

7. Saat ini, Lionel Messitelah mencetak 14 gol dalam 18 pertandingan Real Madrid, khusus di La Liga. Jumlah gol itu sama dengan torehan Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak El Clasico di kompetisi liga lokal.

8. Real Madrid tidak pernah kalah dalam 22 pertandingan kandang terakhir (19 kemenangan dan tiga kali seri).

9. Barcelona selalu mencetak gol dalam 15 pertandingan tandang terakhir dengan rataan 2,7 gol per laga.

10. Pencetak gol terbanyak dari gabungan dua tim di La Liga pada musim ini adalah Neymar(11 gol), Luis Suarez(9 gol), dan Cristiano Ronaldo (8 gol).

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!