Apa Itu Goal 50?

redaksi.co.id - Apa Itu Goal 50? Cristiano Ronaldo adalah pemenang edisi 2014, tetapi bagaimanakah pemuncak Goal 50 ditentukan? Kami mengungkap semuanya...Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Thomas...

14 0

redaksi.co.id – Apa Itu Goal 50?

Cristiano Ronaldo adalah pemenang edisi 2014, tetapi bagaimanakah pemuncak Goal 50 ditentukan? Kami mengungkap semuanya…

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Thomas Muller – semua nama terbesar di dunia sepakbola berada dalam persaingan untuk memperebutkan posisi puncak Goal 50 tahun ini, yang akan diumumkan Jumat 27 November.

Bagaimanapun juga, apa dan bagaimana penghargaan prestisius ini diolah?Sederhananya, Goal 50 adalah penghargaan tahunan bergengsi yang mengapresiasi dan berisi daftar 50 pesepakbola terbaik sepanjang musim.Tidak seperti Fifa Ballon d’Or yang berdasar pada kalender tahunan,Goal 50 melihat prestasi pemain dalam kalender satu musim kompetisi.Goal memiliki 37 edisi dengan jurnalis di seluruh negara sepakbola.Lebih dari 600 ahli dari seluruh dunia memberikan suara untuk memilih pemain yang pantas masuk dalam daftar Goal 50.

Pemain dinilai berdasar pada level konsistensi selama musim lalu,aksi-aksi di pertandingan bergengsi, peninggalan dan kesuksesan yang diraih baik itu di level klub atau internasional.

Cristiano Ronaldo mengklaim trofi tahun lalu, berkat kecermelangannya dalam memecah rekor, 17 gol saat Real Madrid merengkuh Liga Champions pada 2013/14.Itu merupakan keberhasilan ketiga pemain asal Portugal tersebut,dengan sebelumnya telah memuncaki Goal 50 pada 2008 – saat membela Manchester United – dan pada 2012 – saat mengantar Los Blancos menjadi juara La Liga.Lionel Messi juga mendapatkan trofi ini tiga kali, pada 2009, 2011 dan 2013, dan pemain asal Argentina ini percaya diri bisa mengungguli Ronaldo setelah mengantar Blaugrana meraih Treble Winners musim lalu.Bagaimanapun juga, 2015 bisa melihat wajah baru di puncak. Hal itubaru terjadi satu kali, pada 2010, ketika Wesley Sneijder mengantarInter meraih Treble Winners sebelum membawa timnas Belanda menembusfinal Piala Dunia di Afrika Selatan.Bagaimanapun juga, Luis Suarez dan Neymar menjadi pesaing seriustahun ini setelah tampil ciamik bersama Messi di Barca.

Sementara, duo Bayern Munich, Thomas Muller dan Robert Lewandowski juga menjalani musim yang bagus. Lalu, jangan lupakan Carlos Tevez dan juga Arturo Vidal yang nyaris mengantar Juventus menyamai prestasi Inter pada 2010.Bisakah salah satu nama-nama tersebut mengakhiri duopoli Messi-Ronaldo? Suara telah dikumpulkan, jadi tunggu tanggal mainnya pada 27 November.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!