Klub Pemasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa

redaksi.co.id - Klub Pemasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa Pemain Chelsea, John Terry dan rekan-rekannya tertunduk lesu usai...

20 0

redaksi.co.id – Klub Pemasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa

Pemain Chelsea, John Terry dan rekan-rekannya tertunduk lesu usai kalah dari Stoke City pada lanjuta… Tanpa Mourinho pun Chelsea Tetap Kalah

Keberhasilan Swedia dan Ukraina di babak play off (18/11) melengkapi daftar 24 tim yang akan bertanding dalam Euro 2016 di Prancis musim panas 2016.

Timnas Inggris menjadi tim pertama yang lolos ke turnamen empat tahunan ini (selain tuan rumah Prancis), namun banyak bintang-bintang Premier League lainnya yang akan memperkuat Timnas masing-masing di salah satu ajang paling bergengsi ini.

Tim Premier League manakah yang akan mempunyai perwakilan terbanyak di ajang Euro 2016? Berikut adalah tim-tim yang kemungkinan akan mempunyai pemain terbanyak, berdasarkan prediksi peluang mereka masuk skuat Timnas, dilansir dari Sky Sports.

Chelsea – 9 Pemain

Juara bertahan Premier League, Chelsea, dapat mengirimkan total sembilan pemain ke Euro 2016, di mana Spanyol akan menjadi perwakilan terbanyak Chelsea dengan empat pemain. Mereka adalah Diego Costa, Cesar Azpilicueta, Pedro, dan Cesc Fabregas.

Satu-satunya perwakilan Inggris dari Chelsea adalah bek Gary Cahill. Thibaut Courtois dan Eden Hazard diprediksi dipanggil Timnas Belgia, sedangkan Loic Remy dan Kurt Zouma juga dapat bermain di Euro 2016 bersama tim tuan rumah Prancis.

Manchester City – 9 Pemain

Meskipun diperkuat pemain-pemain kelas dunia, Manchester City diprediksi hanya akan mengirim sembilan pemain ke ajang turnamen Eropa ini. Tiga pemain Inggris, Raheem Sterling, Fabian Delph, dan Joe Hart diprediksi akan dipanggil Roy Hodgson.

Belgia, Prancis, dan Spanyol masing-masing akan mendapat dua pemain dari Man City, yakni Eliaquim Mangala dan Bacary Sagna untuk Prancis, dan Vincent Kompany serta Kevin de Bruyne untuk Belgia. David Silva dan Jesus Navas dapat memperkuat lini tengah Spanyol di Euro 2016 mendatang.

Tottenham – 12 Pemain

Dari pihak Spurs, pahlawan Inggris saat melawan Prancis (18/11), Dele Alli berpeluang dipanggil Roy Hodgson ke Timnas Inggris, mendampingi Eric Dier, Harry Kane, Ryan Mason, Andros Townsend, dan Kyle Walker.

Sementara itu, Belgia akan mempunyai empat wakil dari Spurs, yaitu Jan Vertonghen, Mousa Dembele, Nacer Chadli, dan Toby Alderweireld. Ben Davies akan menjadi bek kiri Wales, sedangkan penjaga gawang Hugo Lloris masuk skuat Prancis.

Manchester United – 12 Pemain

Dengan cedera parah yang diderita Luke Shaw, kemungkinan Hodgson tidak akan mengambil resiko membawanya ke Euro 2016, yang berarti sebanyak empat pemain United dapat mewakili Inggris, yakni Michael Carrick, Chris Smalling, Wayne Rooney, dan Phil Jones.

United akan mempunyai perwakilan tunggal untuk Timnas Italia dari rekrutan barunya, Matteo Darmian. Rekrutan anyar lain, Morgan Schneiderlin dan Anthony Martial dapat memperkuat Timnas Prancis.

Juan Mata dan David de Gea akan masuk skuat Spanyol, Belgia akan mengandalkan Marouane Fellaini, Bastian Schweinsteiger akan mewakili Jerman, sedangkan Paddy McNair akan menjadi salah satu pemain kunci bagi Irlandia Utara.

Arsenal – 14 Pemain

Untuk Arsenal, perwakilan terbanyak masih diwakili Inggris dengan kemungkinan enam pemain, seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Kieran Gibbs, Calum Chambers, Theo Walcott, Danny Welbeck, dan Jack Wilshere. Tentunya mereka harus membuktikan diri untuk fit bagi tim asuhan Roy Hodgson mengingat empat dari keenam pemain ini sedang dibekap cedera.

Tuan rumah Prancis mempunyai tiga kemungkinan wakil dari Arsenal, yakni Olivier Giroud, Mathieu Debuchy, dan Laurent Koscielny. Wales akan diwakili Aaron Ramsey, sedangkan duo Tomas Rosicky dan Petr Cech memperkuat Republik Ceska. Mesut Ozil akan mewakili Jerman sedangkan Santi Cazorla adalah wakil Spanyol.

Liverpool – 16 Pemain

Pemain-pemain asuhan Jurgen Klopp sepertinya akan menjadi yang tersibuk di musim panas mendatang, di mana sebanyak 16 pemain berpeluang bermain di turnamen Euro 2016.

Perwakilan terbanyak datang dari skuat Inggris dengan enam pemain, yang mana Adam Lallana, Nathaniel Clyne, James Milner, Jordan Henderson, Danny Ings dan Daniel Sturridge berpeluang masuk skuat Euro 2016.

Di urutan kedua, Belgia akan mempunyai tiga wakil dari Liverpool, yakni Simon Mignolet, Divock Origi, dan Christian Benteke, Prancis mempunyai Mamadou Sakho. Wales akan diperkuat Joe Allen dan Adam Bogdan kemungkinan besar masuk skuat Hungaria.

Alberto Moreno akan berusaha mendapatkan tempat di skuat Spanyol, Slovakia akan diperkuat Martin Skrtel, sedangkan Emre Can (Jerman) dan Dejan Lovren (Kroasia) juga berpeluang berlaga di Prancis 2016.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!