Teknologi Flat Pack, Solusi Baru untuk Pengguna Kontak Lensa

346

redaksi.co.id – Teknologi Flat Pack, Solusi Baru untuk Pengguna Kontak Lensa

, Jakarta – Dianggap lebih praktis dari kacamata, dewasa ini kontak lensa banyak digunakan terutama oleh masyarakat urban.

Namun, Steve Newman, Managing Director Menicon Singapura, mengatakan ada tiga masalah utama yang paling sering terjadi ketika seseorang menggunakan kontak lensa.

“Pertama, bungkus yang sulit dibuka, kedua: ketika sudah terbuka kita sulit menemukan lensa karena terdapat banyak air di dalamnya, ketiga: kita sulit menemukan mana lensa bagian dalam dan bagian luar,” ucap dia saat peluncuran Illustro 1-Day, di Ballroom Fairmont Hotel.

Tak hanya akan membuang waktu, menurutnya, hal ini juga bisa menyebabkan kesehatan mata terganggu terutama jika sulit menentukan mana lensa bagian dalam dan depan.

“Untuk itu, kami membuat kemasan kontak lensa paling tipis di dunia dengan menggunakan teknologi flat pack, ” ujar dia, Rabu, 18 November 2015. Selain bentuknya tipis, saat dibuka, lensa bagian atas akan menggelembung sehingga tak perlu khawatir memakai lensa terbaik.

Terinspirasi dari plaster, ia meneruskan dirinya juga mendidik pengguna agar disiplin menggunakan lensa harian. “Meski untuk satu kali pakai, biasanya pangguna menyimpan lensa kembali di kemasan untuk dipakai keesokan harinya, padahal ini tidak baik untuk mata,” ucap Steve.

Tak hanya kemasan kontak lensanya yang tipis, Illustro 1-Day ini terbuat dari HEMA-GMA hioxifilicon A yaitu polimer yang dapat mengikat dan menarik molekul air dengan sangat baik sehingga bisa mempertahankan kelembapan lensa.

“Dengan begitu, mata terasa nyaman, tidak kering, dan terhindar dari iritasi,” lanjut dia. Illustro 1-Day merupakan produk Jepang yang saat ini bisa didapatkan di Optik Melawai dengan harga Rp 350 ribu per box.

DINI TEJA

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!