Inovasi Kaus Kaki Untuk Cegah Bau Menyengat

redaksi.co.id - Inovasi Kaus Kaki Untuk Cegah Bau Menyengat SOOPERBOY - Padatnya aktivitas tentu juga mempengaruhi produksi kelenjar keringat yang berlebihan terutama pada pria. Tak hanya...

36 0

redaksi.co.id – Inovasi Kaus Kaki Untuk Cegah Bau Menyengat

SOOPERBOY – Padatnya aktivitas tentu juga mempengaruhi produksi kelenjar keringat yang berlebihan terutama pada pria. Tak hanya terjadi pada bagian badan tapi juga pada bagian kaki, produksi keringat yang berlebihan pada kaki tentu akan menimbulkan bau yang tak sedap apalagi jika Anda tak rutin mengganti kaus kaki setiap hari.

Seperti dilansir dari Daily Mail (13/11/2015), melihat betapa seriusnya permasalahan ini membuat salah seorang desainer asal Jepang membuat sebuah inovasi unik berupa kau kaki anti bau yang terbuat dari kertas sebagai bahan utamanya. Bagaimana bisa?

Di Jepang sendiri dikenal sebuah bahan baku kertas tradisional yang seringkali disebut dengan Washi. Banyak yang mengetahui jika kertas jenis ini mengandung antiseptik yang dapat mencegah bau tak sedap. Dan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang desain mencoba mengembangkan kaus kaki yang juga dapat difungsikan sebagai deodorant, penyerap keringat, serta sebagai pengontrol kelembaban.

“Kaus kaki ini diciptakan berdasarkan ide dari kertas tradisional Jepang yang sudah sangat tua, disebut dengan Washi. Kertas ini telah digunakan sejak 1.500 tahun lalu untuk membuat kimono musim panas. Bahan ini terbukti punya fungsi antiseptik, anti bau, penghalang sinar UV dan pengontrol lembab,” jelas Aiko Yukawa selaku produser dalam pembuatan kaus kaki ini.

Washi biasanya dikombinasikan dengan bahan kain lain karena teksturnya keras. Namun Aiko menyatakan, perusahaannya telah mengembangkan bahan kertas tersebut menjadi serat yang lebih halus, yang diberi nama benang curetex.

Kaus kaki berbahan kertas ini sudah melalui uji coba dan terbukti memang bisa menghilangkan bau kaki. Namun belum ada penelitian lebih lanjut apakah bau kaki tetap hilang setelah kaus kaki dilepas.

“Kami punya data ilmiah yang membuktikan bahwa kaki tidak akan bau ketika memakai kaus kaki ini. Kaus kaki ini bisa menjadi jawaban bagi mereka yang merasa malu karena bau kaki dan kaki Anda akan selalu terasa segar dan bersih,” imbuhnya.

Kaus kaki dengan benang dari kertas ini dijual lewat situs resmi Curetex Corporation. Tersedia dalam dua warna; hitam dan abu-abu dengan harga 16 poundsterling atau sekitar Rp 300 ribuan.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!