2400 Pasukan Siap Amankan El-Clasico

redaksi.co.id - 2400 Pasukan Siap Amankan El-Clasico Laga antara Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabeu akhir minggu ini akan berjalan ketat.Bukan hanya di lapangan, tapi...

25 0

redaksi.co.id – 2400 Pasukan Siap Amankan El-Clasico

Laga antara Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabeu akhir minggu ini akan berjalan ketat.

Bukan hanya di lapangan, tapi juga pengamanan di sekitar stadion. Pertandingan ini digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (21/11).

Hal itu ditegaskan Sekretaris Negara Untuk Keamanan, Francisco Martinez, menyusul aksi teror yang terjadi di Paris dan beberapa ancaman dan insiden lain di sejumlah negara penjuru Eropa.

Diungkapkan Martinez, petugas kepolisian yang akan mengamankan laga panas di La Liga Spanyol tersebut jumlahnya akan digandakan.

Keputusan ini diambil setelah dilakukan pertemuan dengan komisi Anti-Kekerasan Spanyol untuk membahas persiapan laga tersebut.

“Kami akan memiliki pengamanan yang lebih intensif dan kami akan memperkuat jumlah polisi reguler dengan menggandakan jumlah petugas,” katanya dilansir Goal.com, Kamis (19/11).

“Setidaknya akan ada 1000 orang dari korps polisi nasional dan 1400 personel keamanan lainnya, yang juga boleh Anda tambahkan polisi lokal, Samur (tim medis) dan pemadam kebakaran.”

Sementara itu, Presiden La Liga, Javier Tebas, meyakini bahwa pihak kepolisian akan menjaga dengan baik laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona.

Serangan teroris yang terjadi di Paris, Perancis, Jumat (13/11), membuat berbagai pihak meningkatkan kewaspadaannya. Sejumlah laga internasional pun batal digelar.

Laga uji coba antara Spanyol dan Belgia di Brussels dibatalkan sehari menjelang kick-off. Pembatalan juga terjadi pada laga antara Jerman dan Belanda di Hannover. Kedua laga itu seharusnya digelar pada Selasa (17/11/2015).

Rumor yang berkembang, laga El Clasico juga terancam batal digelar. Namun, Tebas menegaskan bahwa laga tersebut akan tetap berjalan dalam penjagaan pihak kepolisian setempat.

“Polisi Spanyol selalu ada untuk memastikan keamanan seluruh laga. Tidak ada yang bisa meragukan kemampuan polisi terhadap suatu hal,” ujar Tebas kepada Marca, Rabu (18/11).

“Saya tak sedikit pun khawatir tentang kemungkinan yang akan terjadi pada Sabtu, karena kami yakin polisi tahu apa yang harus dilakukan,” tutur Tebas.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!