Saingi Yamaha dan Honda, Suzuki Janji Bikin Mesin 'Gahar'

redaksi.co.id - Saingi Yamaha dan Honda, Suzuki Janji Bikin Mesin 'Gahar' Suzuki memanfaatkan ajang EICMA di Milan, Italia untuk merilis penampilan baru dari motor GSX-RR 2016...

8 0

redaksi.co.id – Saingi Yamaha dan Honda, Suzuki Janji Bikin Mesin 'Gahar'

Suzuki memanfaatkan ajang EICMA di Milan, Italia untuk merilis penampilan baru dari motor GSX-RR 2016 yang akan digunakan pada balapan MotoGP musim depan.

Secara umum, tampilan livery GSX-RR 2016 tak jauh beda dari pendahulunya. Namun, perubahan signifikan motor ini terjadi bukan pada kulit luar, melainkan pada jeroan mesin dan gearbox.

General Manager Suzuki, Eiji Mochizuki menyatakan, kemampuan mesin GSX-RR 2016 meningkat pesat. Suzuki tetap memakai jasa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sebagai joki mesin hasil pengembangan terbaru.

“Pada 2016, Suzuki akan memproduksi mesin GSX-RR yang dikendarai Aleix dan Maverick untuk bisa menyaingi para pebalap top MotoGP,” kata Eiji dilansir Crash.net.

Suzuki tetap mempertahankan duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales lantaran mereka anggap punya potensi besar menjadikan Suzuki masuk ke jajaran konstruktor elite.

Maverick bahkan, merupakan pebalap yang mendapatkan penghargaan Rookie of the Year Award tahun 2015.

Pada musim lalu Aleix dan Maverick finis di posisi sebelas dan dua belas klasemen pebalap. Capaian tertinggi mereka di musim ‘come back’ Suzuki adalah menjadi yang tercepat dan tercepat kedua pada sesi kualifikasi di Catalunya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!