3 Persaingan setelah Era Messi-Ronaldo

redaksi.co.id - 3 Persaingan setelah Era Messi-Ronaldo Kita semua tahu rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu berusaha menampilkan permainan terbaik. Bahkan itu terjadi tidak hanya...

10 0

redaksi.co.id – 3 Persaingan setelah Era Messi-Ronaldo

Kita semua tahu rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu berusaha menampilkan permainan terbaik. Bahkan itu terjadi tidak hanya dalam lapangan saja, tapi juga di luar lapangan.

Setelah mereka pensiun, siapakah yang melanjutkan persaingan seperti yang dilakukan Ronaldo dan Messi? Berikut sejumlah pemain yang akan melanjutkan rivalitas keduanya dalam lapangan.

3. Robert Lewandowski – Pierre-Emerick Aubameyang

Kompetisi Bundesliga saat ini menjadi meriah berkat persaingan dua bomber yakni Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang. Pada musim ini, Lewandowski menjadi topskor Bundesliga dengan menghasilkan 14 gol dari 11 pertandingan.

Aubameyang sendiri bukan bomber murni. Namun, pemain andalan Borussia Dortmund itu mampu memperlihatkan kepiawaiannya dalam menjebol gawang lawan pada musim ini. Aubameyang berhasil menyamai catatan Lewandowski dengan menghasilkan 14 gol dari 12 pertandingan.

2. Anthony Martial – Harry Kane

Rekrutan baru Manchester United, Anthony Martial sepertinya tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi ke Premier League, dibuktikan dengan gol di laga debutnya melawan Liverpool.

Harganya memang selangit, namun potensinya juga selangit, dan ia kini menjadi salah satu striker paling berbahaya di BPL meski usianya masih 19 tahun.

Sementara itu, striker muda Tottenham Hotspur, Harry Kane sudah pernah merasakan musim yang sukses di Premier League, di mana ia hampir menjadikan dirinya sebagai top skor BPL 2014/15 dengan total 21 gol, 31 gol di seluruh kompetisi.

Dengan usia Kane dan Martial yang masih berada di bawah 23 tahun, Premier League tentunya akan menyaksikan gol-gol yang berlimpah dari kedua pemain ini untuk waktu yang lama.

Kedua pemain ini diprediksi akan terus bersaing dalam persaingan top skor dan bahkan persaingan pemain terbaik Eropa dari musim ke musim.

1. Antoine Griezmann – Neymar

Nama Antoine Griezmann semakin bersinar setelah direkrut Atletico Madrid dari Real Sociedad. Terbukti pada musim lalu, Griezmann menjadi andalan Atletico dalam mencetak gol dengan membuat 22 gol dari 37 pertandingan di La Liga.

Kebetulan pencapaian bomber asal Prancis tersebut berhasil disamakan oleh Neymar.

Penyerang milik Barcelona tersebut juga membuat 22 gol dari 33 pertandingan di La Liga. Bagaimana dengan musim ini?

Ternyata, penampilan Neymar lebih bersinar ketimbang bomber asal Prancis itu. Sampai saat ini Neymar sudah menghasilkan 10 gol, sedangkan Griezmann baru membuat lima gol. Tapi, persaingan mereka di La Liga terancam tidak lama karena keduanya diincar oleh tim besar.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!