Jika Glenn Fredly Bicara Agama

redaksi.co.id - Jika Glenn Fredly Bicara Agama Sejak berhubungan dekat dengan Aura Kasih, Glenn Fredlysenang mengutip kalimat-kalimat bijak bestari. terutama tentang pemahaman keberagamaan di masyarakat. Ia...

17 0

redaksi.co.id – Jika Glenn Fredly Bicara Agama

Sejak berhubungan dekat dengan Aura Kasih, Glenn Fredlysenang mengutip kalimat-kalimat bijak bestari. terutama tentang pemahaman keberagamaan di masyarakat. Ia mengunggah banyak foto yang disertai kalimat-kalimat yang menentramkan. Beberapa nama yang ia kutip di antanya; Emha Ainun Nadjib alias Can Nun, Raden Ajeng Kartini, hingga Soe Hok Gie.

Dear Bigot…

Foto kiriman Glenn Fredly (@glennfredly309) pada Nov 4, 2015 pada 4:11 PST

“Agama itu letaknya di dapur, nggk perlu dipamerkan di warungnya…nggak masalah kamu masak di dapur pakkai gas, kompor biasa atau apapun yang penting yang kamu sajikan di ruang tamu adalah masakan yang menyenangkan semua orang..begitu juga dengan agama, nggak masalah agama apapun yang dianut yang penting output di masyarakat itu baik..jadi orang yang mengamankan, menentramkan, menolong saat dibutuhkan..” (Emha Ainun Nadjib (Cak Nun).”

Selain Cak Nun, Glenn juga mengunggha foto Raden Ajeng Kartini pada 27 Juni 2015. Dalam foto yang diunggah tersebut terdapat kalimat pertanyaan yang disampaikan Kartini.

“Agama memang menjauhkan kita dari dosa, tapi berapa banyak dosa yg kita lakukan atas nama agama?”

Pemuda inspirasi ini bernama SOE HOK GIE! #MEnantiaRAH H-14

Foto kiriman Glenn Fredly (@glennfredly309) pada Okt 2, 2015 pada 11:01 PDT

Sebelumnya, Glenn juga mengunggah foto karikatur Soe Hok Gie pada 3 Oktober 2015. Dalam foto tersebut terdapat kalimat tentang kemunafikan.

“Masih terlalu banyak kaum munafik yang berkuasa. Orang yang pura-pura suci dan mengatasnamakan Tuhan..”

Peran Kartini-kartini hari ini adalah kunci perdamaian & peradaban yang seimbang di tengah kehidupan sosial yang semakin Global serta beragam… #Perempuanku #InstaSize

Foto kiriman Glenn Fredly (@glennfredly309) pada Jun 26, 2015 pada 8:38 PDT

Sejak berhubungan dekat denganAura Kasih memang sempat beredar isu jika Glenn Fredlypindah agama. Namun, baik Glen dan Aura tak menanggapi kabar tersebut.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!