Album Baru Fariz RM Dibuat Saat Berada di Penjara

redaksi.co.id - Album Baru Fariz RM Dibuat Saat Berada di Penjara Kehidupan di dalam penjara tak selamanya kelam. Fariz RM buktinya.Enam bulan hidup di balik jeruji...

8 0

redaksi.co.id – Album Baru Fariz RM Dibuat Saat Berada di Penjara

Kehidupan di dalam penjara tak selamanya kelam. Fariz RM buktinya.

Enam bulan hidup di balik jeruji besi, musisi 56 tahun itu justru bisa menghasilkan karya.Sebuah album musik digarap Fariz dan teman-temannya sesama warga binaan.

“Mulai dari inspirasi lagu sampai pembuatan video klip, semua dilakukan di dalam (penjara),” cerita Fariz, saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sepuluh lagu yang ada dalam album tersebut memuat cerita hidup para warga binaan, dengan berbagai macam problematikanya.

“Inspirasi dari teman-teman. Ada yang sumbang syair, ada juga yang bercerita pengalaman hidupnya. Di dalam itu ada teman yang punya keahlian dalam multimedia. Jadi bisa bantu,” papar paman artis Sherina Munaf itu.

Fariz meyakini, album miliknya merupakan satu-satunya album di dunia yang seluruh penggarapannya dilakukan di dalam penjara.

Dia pun telah mendaftarkan karyanya di Guinness Book of Record.

“Kami sih enggak mau berharap banyak, paling tidak itu cara saya pandang kami dalam satu permasalahan. Di manapun kita berada, masih bisa berkarya,” tandasnya.

Pada tahun 2015 ini, Fariz terjerat kasus narkoba untuk kali kedua yang membuatnya merasakan rumah tahanan. Divonis delapan bulan penjara, Fariz bebas lebih cepat karena berkelakuan baik. Fariz dinyatakan bebas pada 17 Agustus 2015 lalu.

(ari/ray)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!