Baku Tembak di New Orleans AS, 10 Pengunjung Cedera

174

redaksi.co.id – Baku Tembak di New Orleans AS, 10 Pengunjung Cedera

Baku tembak antara 2 kelompok meletus di taman New Orleans, AS pada Minggu 22 November 2015 waktu setempat. Ratusan orang yang tengah berkumpul untuk pesta blok dan pembuatan video klip musik panik bukan main saat insiden terjadi.

“Sebanyak 16 orang terluka,” kata polisi seperti dikutip dari Reuters, Senin (23/11/2015).

Kondisi di sekitar lokasi penembakandi Kota Upper Ninth Ward, belum dapat disterilisasi. Namun juru bicara Departemen Kepolisian New Orleans, Tyler Gamble mengatakan tak ada korban tewas.

Ketika ditanya apakah aktivitas geng diduga terlibat dalam baku tembak tersebut, Gamble mengatakan masih terlalu dini untuk menduganya.

“Yang kami tahu dari berbicara dengan beberapa korban, ada dua kelompok saling menembak,” kata Gamble.

Menurut keterangan saksi mata kepada polisi, kedua kelompok yang terlibat dalam baku tembak berlari meninggalkan taman setelah penembakan. Sejauh ini belum ada penangkapan yang dilakukan kepolisian.

Tiga saksi lainnya menyebutkan, mereka melihat seorang pria dengan senapan mesin berwarna silver dan mendengar suara tembakan dari dalam kerumunan saat ia melarikan diri. “Beberapa orang tergeletak di trotoar setelah penembakan,” kata salah satu saksi yang dirahasiakan identitasnya.

Menurut sebuah pernyataan yang dirilis kepolisian setempat, 10 korban luka tembak dibawa ke rumah sakit daerah dengan ambulans. Sementara 6 lainnya tiba di ruang gawat darurat dengan kendaraan pribadi.

Gamble membeberkan, 16 korban menderita luka tembak dan lecet, semua dalam kondisi stabil. Kendati demikian, identitas korban belum dipublikasikan.

Insiden penembakan itu berlangsung pada Minggu sekitar pukul 18.15 di Bunny Friend playground.WVUE-TV mengatakan, polisi menduga penembakanbermula dari perkelahian. (Tnt/Rie)*

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!