Messi, CR7 & Para Pemenang Terdahulu Goal 50

redaksi.co.id - Messi, CR7 & Para Pemenang Terdahulu Goal 50 Dua superstar Barcelona dan Real Madrid itu memenangi enam dari tujuh titel Goal 50 sejauh ini....

15 0

redaksi.co.id – Messi, CR7 & Para Pemenang Terdahulu Goal 50

Dua superstar Barcelona dan Real Madrid itu memenangi enam dari tujuh titel Goal 50 sejauh ini. Siapa satu-satunya pemain yang pernah mengganggu duopoli ini?

Sejak gelaran perdana pada 2008, Goal 50 didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bahkan, cuma ada satu pemain lain yang telah mengangkat anugerah prestisius ini: Wesley Sneijder pada 2010.

Fakta Ronaldo dan Messi mengklaim enam dari tujuh trofi sejauh ini tidaklah mengejutkan, mengingat duo tersebut secara reguler memecahkan rekor demi rekor dalam sedekade terakhir.

Ronaldo, tentu saja, mengawali karier sebagai winger lincah tetapi mendekati pengujung kariernya dengan Manchester United ia menjelma menjadi pesepakbola komplet.Pada 2007/08, setahun sebelum transfernya menuju Real Madrid,Ronaldo membukukan 42 gol dalam 49 penampilan di semua kompetisi untuk kubu Old Trafford.

Performa fantastisnya membantu tim besutan Sir Alex Ferguson menjuarai Liga Champions sekaligus memastikan trofi perdana Goal 50 jatuh ke pelukannya.Namun, kampanye berikutnya ditandai dominasi ‘Tiki-taka’, dengan Messi jadi motor serangan Barcelona bersama Xavi dan Andres Iniesta.

Blaugrana melengkapi treble historis dengan mengalahkan United di final Liga Champions, di mana bintang Argentina itu bersinar lebih terang ketimbang Ronaldo di Roma.

Mahkota Eropa beralih – begitu pula dengan gelar Goal 50. Messi menggondolnya ke Catalunya untuk pertama kali.

Messi, sebagaimana Barca, gagal mempertahankan titel setahunkemudian, dengan Wesley Sneijder tampil sebagai yang terbaik pada 2010.

Playmaker Belanda itu memang diabaikan oleh para voter Ballond’Or, namun ia terpilih menjadi No. 1 di daftar kami usai memainkan peran kunci dalam torehan treble Internazionale, sekaligus perjalanan gemilang Belanda ke final Piala Dunia di Afrika Selatan.Messi dan Barca kembali gemilang pada 2011, dengan sang superstar Argentina sekali lagi mencetak gol ke gawang United di final Liga Champions di Wembley. Namun, 2012 menjadi milik Ronaldo, yang melesatkan Madrid menuju rekor 100 poin untuk merengkuh titel La Liga.Pada tahap ini, Messi dan Ronaldo sama-sama saling termotivasi untuk mengerahkan yang terbaik dan La Pulga kembali mengukuhkan diri sebagai pemain terbaik dunia dengan penampilan fenomenal di 2013, mengoleksi 46 gol cuma dalam 32 partai untuk membawa Barca merebut lagi mahkota juara Primera Division.Namun, Ronaldo, yang dikenal dengan kegigihan dan spirit kompetitif yang luar biasa tinggi, sukses menyamai rekor tiga trofi Goal 50 milik Messi dengan menggelontorkan 17 gol dalam perjalanan Madrid ke tangga juara Liga Champions 2013/14.Bagaimana sekarang? Akankah Messi mengklaim kembali titel setelah berperan vital mempersembahkan lagi treble untuk Barca – ataukah Ronaldo yang akan mempertahankannya usai memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa Madrid?

Atau, akankah kita melihat nama baru meraih trofi ini?

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!