Asosiasi Futsal Indonesia Berubah Menjadi Federasi Futsal Indonesia

redaksi.co.id - Asosiasi Futsal Indonesia Berubah Menjadi Federasi Futsal Indonesia Kongres Futsal Indonesia 2015 telah selesai digelar di Gedung MNC Tower, Jakarta, Jumat (20/11). Pada kongres...

12 0

redaksi.co.id – Asosiasi Futsal Indonesia Berubah Menjadi Federasi Futsal Indonesia

Kongres Futsal Indonesia 2015 telah selesai digelar di Gedung MNC Tower, Jakarta, Jumat (20/11). Pada kongres itu telah diputuskan mengenai beberapa hal. Salah satunya, soal pengesahan perubahan nama dari Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) menjadi Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Sebelumnya, nama AFI ditetapkan pada kongres pertama mereka di Jakarta pada 22 Juni 2014. Ketika itu diputuskan AFI merupakan organisasi futsal di Indonesia dan menjadi satu-satunya wadah futsal nasional. AFI pun berada di bawah keanggotaan PSSI.

“Perubahan nama ini terpaksa dilakukan karena ketika kami mendaftarkan AFI ke Kemenkumham ternyata nama itu sudah dipakai pihak lain. Dan sesuai kesepakatan kami pilih FFI. Saya rasa itu nama yang bagus,” kata Hary Tanoesoedibjo, ketua umum FFI.

Lebih lanjut, dalam kongres tersebut juga telah disahkan mengenai Statuta FFI. Kemudian, disahkan pula rancangan kompetisi futsal profesional dan amatir 2016, serta program timnas futsal Indonesia.

“Program dalam negeri akan terus kami jalankan seperti kompetisi, PON, kemudian juga nanti mungkin kompetisi persahabatan dengan tim luar negeri,” beber bos MNC Group itu.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!