Polisi Imbau Buruh Taati Batas Waktu Unjuk Rasa

redaksi.co.id - Polisi Imbau Buruh Taati Batas Waktu Unjuk Rasa Jelang mogok nasional, kepolisian mengimbauburuh untuk menaati batas waktu unjuk rasa. Ini untuk menghindari bentrok antara...

23 0

redaksi.co.id – Polisi Imbau Buruh Taati Batas Waktu Unjuk Rasa

Jelang mogok nasional, kepolisian mengimbauburuh untuk menaati batas waktu unjuk rasa. Ini untuk menghindari bentrok antara massa dan polisi saat unjuk rasa melebihi batas waktu, seperti kejadian beberapa waktu lalu.

“Normatifnya ada pertapnya jam 18.00 atau jam 6 sore itu izin yang dikasih batas waktu. Dikasihnya ya segitu. Ada tahapan seperti kemarin ada kejadian yang tidak diinginkan bersama,” ujar Kabagops Polda Metro Jaya AKB Sutimin saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (24/11/2015).

Menurut dia,polisi akan melakukan serangkaian prosedur yang telah ditetapkan jika demonstrasi buruh kali ini melewati batas waktu yang telah ditetapkan.

Namun, polisi tetap mengedepankan tindakan persuasif.

“Tetap kita akan mengedepankan persuasif dan imbauan. Jika telah memasuki batas waktu yang telah ditentukan akan kita peringatkan. Demikian selanjutnya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” lanjut Sutimin.

Meski demikian, dia menyayangkan kejadian yang telah terjadi beberapa waktu lalu ketika buruh terlibatbentrok dengan kepolisian saat membubarkan aksi pukul 19.30 WIB akhir Oktober 2015.

Polisi berharap kejadian serupa tidak terjadi pada demo hari ini.

“Itu sangat kita sayangkan. Untuk itu sebaiknya menaati waktu yang sudah disediakan. Sesuai aturan yang berlaku di undang-undang. Jangan ganggu ketertiban umum,” pungkas Sutimin. (Bob/Yus)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!