Sebastian Vettel Akhirnya Raih Juara

196

redaksi.co.id – Sebastian Vettel Akhirnya Raih Juara

Sebastian Vettel akhirnya bisa meraih gelar juara tahun ini. Kampiun empat kali balapan Formula One ini meraih gelar juara Race Of Champions (ROC)setelah mengalahkan juara sembilan kali Le Mans, Tom Kristensen dalam babak final di Stadion Olympic, London, kemarin.

“Tentu saja saya sangat senang, dan merasa terhormat mendapatkan trofi ini. Banyak pebalap kelas dunia yang telah juara di sini. Saya sudah mencoba beberapa kali, tapi kerap gagal. Untung akhirnya saya berhasil juara,” ujar pebalap asal Jerman ini.

ROC adalah balapan yang diikuti para juara di berbagai ajang kompetisi otomotif. Mereka akan berhadapan satu lawan satu dalam satu ronde yang terdiri dari tiga putaran.

Artinya, mereka harus bisa mengalahkan lawannya dua kali dalam satu ronde untuk melaju ke babak berikutnya.

Para pebalap yang turun balapan sama sekali tidak dapat memberi masukan akan set-up, dan biasanya baru mengetahui jenis mobil yang akan dikemudikan beberapa menit sebelum ke trek.

Mobil-mobil yang pernah dipakai balapan, meliputi Audi R8 LMS, VW Polo RX, KTM X-Bow, Ariel Atom dan the Porsche 911 GT3.

Vettel sendiri maju ke final setelah di babak semifinal mengalahkan David Coulthard, yang merupakan juara bertahan.

“Race of Champions ini memberikan kita banyak kesenangan. Ini mengingatkan pada masa kecil kita membalap hanya untuk kesenangan. Itulah yang kita dapatkan di sini. Namun, tentu saja kesenangan itu lahir setelah kita bisa mengatasi kesulitan,” ujarnya.

Vettel telah mengikuti balapan ini sejak 2007 lalu, namun belum pernah merasakan gelar juara. Tapi, ia menjadi langganan juara di kategori negara.

Berpasangan dengan sesama Jerman, Michael Schumacher mereka menjuarai ajang ini dari 2007-2012.

Musim ini, gelar juara di level negara diraih Inggris yang diperkuat Andy Priaulx dan Jason Plato. Kedua legenda turing mobil itu berhasil mengalahkan duet Sebastian Vettel dan Nico Hulkenberg, yang membela Tim Jerman.

Final antara Tim Inggris versus Tim Jerman berlangsung begitu ketat dan intens. Priaulx menaklukkan Vettel, saat keduanya sama-sama mengemudikan mobil Radical SR3 RSX.

Namun, Hulkenberg menyamakan kedudukan ketika dia mengalahkan Plato.

Akan tetapi, Priaulx lalu membalas kekalahan Plato dengan menundukkan Hulkenberg lewat keunggulan catatan waktu 1,8 detik. Inilah kali pertama Tim Inggris memenangi gelar juara ROC Nations Cup.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!